Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Dema Fisip UIN Jakarta Gelar Webinar Masa Depan Afghanistan Di Bawah Taliban

JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FISIP UIN  Jakarta,  kembali mempersembahkan  Webinar secara  “Zoom Online” dengan mengangkat judul : “Masa Depan Afghanistan di Bawah Taliban”  yang di inisiasi oleh DEMA FISIP UIN  Jakarta,  pada hari  Jumat, 17 September 2021.

Adapun narasumber   acara webinar tersebut adalah orang-orang yang memang sudah memahami dunia Internasional dan Islam  secara kontekstual dibidang mereka masing-masing ,   seperti;  Prof. Dr. M. Din Syamsuddin Ph.D ( Guru Besar FISIP UIN Jakarta)  Dr. Dina Yulianti Sulaeman M.Si (Direktur Indonesia Center For Middle East Studies ) dan  Acara tersebut dipandu oleh Riestario.

 Acara dibuka oleh  moderator acara,  Dian Perdana Lestari ( Biro Pengembangan DEMA FISIP UIN Jakarta) dengan memberikan paparan  tentang  situasi dunia setelah tragedi 11 september 2001, dilanjutkan oleh paparan Prof. Dr. M. Din Syamsuddin Ph.D,  tentang “Masa Depan Taliban” dan  Dr. Dina Yulianti Sulaeman M.Si, tentang “Sejarah Taliban dan di Era Saat Ini”.

Sesi  webinar  ini diikuti dari berbagai elemen mahasiswa, yang terdaftar dalam acara webinar  tersebut sebanyak 223 peserta, acara berlangsung selama 1.30 menit (satu jam tiga puluh menit)  dimulai pada pukul 15.30 WIB  dan  berakhir pada pukul 17.00 WIB.

Sesi webinar ini selain mendengarkan pemaparan langsung secara “zoom online” dari para narasumber, peserta acara  webinar juga dapat  berdiskusi  melalui “live comment” dan mendapatkan “e-certificate” sebagai kenang-kenangan. Meskipun acara webinar sangat terbatas dari segi waktu,  diharapkan para audien acara  semakin bisa menambah  dinamika wawasan dan informasi dunia internasional. (*)

Posting Komentar untuk "Dema Fisip UIN Jakarta Gelar Webinar Masa Depan Afghanistan Di Bawah Taliban"