Di Lamongan HUT TNI Ke-76, Dari Bedah Rumah Sampai Khotmil Qur'an

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Tahun ini, HUT TNI bertema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Hadir pada upacara virtual, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indarayana, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, dan jajaran forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengajak  melakukan modernisasi pertahanan dengan berbagai terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan. “Saya tegaskan kembali, kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan, yang berfikir jangka panjang, yang dirancang sistematis, dan yang dijalankan secara konsisten, berkelanjutan,” tegasnya.

Di Lamongan, Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-76, Selasa (5/10), dilaksanakan secara sederhana. Masih dalam situasi pandemi, dikatakan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono peringatan ini dilakukan mengambil dari sisi religius dengan dimulai dari pelaksanaan khotmil qur’an di Pendopo Lokatantra.

“Kegiatan HUT TNI ke 76 ini kami laksanakan secara sederhana, situasinya masih pandemi, tapi kami mengambil dari sisi religiusnya dimulai dari khotmil qur’an, karena sudah setahun lebih berjibaku untuk menghadapi covid. Kami mengajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” ungkap Dandim Sidik.

Menurut Dandim Sidik, HUT TNI tahun ini dimulai dengan rangkaian bedah rumah 200 sasaran yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamongan, vaksinasi dengan sasaran 6 ribu dosis di 5 titik, donor darah, khotmil qur’an, bakti sosial dengan 450 sasaran, bakti sosial dengan Komunitas Ontoseno, seliut, ziarah nasional, upacara virtual, dan syukuran di Aula Kadet Suwoko Kodim 0812 Lamongan.

Pada kesempatan yang sama, Pak Yes mengapresiasi atas kerjasama dan sinergi TNI, khususnya Kodim 0812 Lamongan dalam pengendalian covid-19 di Lamongan, juga perannya dalam menciptakan situasi yang kondusif di Lamongan.

“Lamongan saat ini semakin membaik dalam pengendalian dan penurunan penularan covid-19, ini tidak terlepas dari peran TNI, khususnya Kodim 0812 Lamongan yang telah memberikan sebuah upaya kerja keras membantu kita bersama-sama, dengan berbagai elemen dan masyarakat di Kabupaten Lamongan, sehingga pengendalian covid bisa berhasil dengan baik,” kata Pak Yes.

Menurut bupati, TNI yang dalam hal ini adalah Kodim 0812 Lamongan memiliki peran  penting dalam menciptakan iklim yang baik dan kondusif  untuk para investor bagi tumbuh kembang ekonomi di Kabupaten Lamongan.

“Terima kasih kepada TNI-Polri, khususnya TNI yang menjaga keamanan di Kabupaten Lamongan ini sehingga situasi kondusif dapat tercipta, bisa menjadi tumbuh kembangnya investasi di Kabupaten Lamongan. Kami mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 76, mari terus kita bersama berjuang, sesuai dengan tema pada hari ini, bersatu, berjuang, kita pasti menang,” tambah bupati Pak Yes.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama