Dirjen Zudan Puji Dinas Dukcapil Brebes: Banyak Kemajuan, Perekaman KTP-el Sudah 96%

Dirjen Zudan: Dinas Dukcapil Brebes Banyak Kemajuan, Perekaman KTP-el Sudah 96%
Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Zudan Arif Fakrulloh (kiri)

JAKARTA (wartamerdeka.info) -- Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh mengapresiapsi berbagai kinerja positif yang dicapai Dinas Dukcapil Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

"Saya sangat bahagia Dinas Dukcapil Brebes sudah banyak kemajuannya dibanding tiga tahun lalu. Misalnya untuk cakupan perekaman KTP-el sudah 98 persen," urai Dirjen Zudan, "Kartu Identitas Anak sudah 33 persen. Akta kelahiran sudah 96 persen. Itu sudah di atas target nasional semuanya."

Dirjen Zudan yang didampingi Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan, dan Sekdis Dukcapil Brebes Suranto juga mengaku senang layanan adminduk di kabupaten penghasil bawang merah itu sudah semakin bagus.

"Termasuk program khusus afirmasi layanan jemput bola untuk penyandang disabilitas. Ini program yang bagus dan mulia, karena menolong kaum difabel yang kesulitan mengakses layanan adminduk di kantor Dinas Dukcapil," kata Dirjen Zudan.

Zudan kemudian memberikan arahan kepada Jajaran Disdukcapil Kab. Brebes agar segera membenahi loket pelayanan.

"Ini sudah rapi dan bersih. Tinggal satu ini saja yang perlu diperbaiki. Loketnya jangan ditulis begini. Langsung Loket 1, Loket 2 dan seterusnya hingga layanan akan lebih cepat lagi," kata Dirjen Dukcapil memberi arahan.

Zudan juga menyampaikan untuk masyarakat yang membutuhkan KTP-el segera hubungi Dinas Dukcapil Kabupaten Brebes.

"Sebab, blanko tersedia banyak, tadi saya sambil jalan juga menitipkan 4.000 keping blanko bagi masyarakat," pungkas Zudan Arif Fakrulloh. (R) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama