Ketua Cabang Bhayangkari dan Persit 0715/ Kendal Turun Langsung Jadi Vaksinator Tuai Apresiasi

KENDAL (wartamerdeka.info) -Tepat di hari ibu, Aksi Kolaborasi Ketua Cabang Bhayangkari Kendal dr. Ririn Yuniar dengan Ketua Cabang Persit 0715 Kendal dr Grace Andi Padang menjadi vaksinator dalam program Bakti 20 tahun Akabri 2001 mendapat apresiasi masyarakat, Rabu, (22/12/2021).

Pasalnya istri dari orang nomor 1 di Polres Kendal ini dan istri dari kodim 0715 turun langsung menjadi vaksinator membantu kelancaran proses vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun yang digelar di di Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal.

"Dalam rangka bakti 20 tahun akabri di hari Ibu, Saya berharap dengan turut hadir nya nakes persit dan bhayangkari sebagai tenaga vaksinator, dapat berkontribusi sebagai wujud dukungan nyata program percepatan vaksinasi khususnya bagi anak 6 -11 tahun, " ujar Ketua Cabang Bhayangkari Kendal dr. Ririn Yuniar

Di sisi lain Kapolres Kendal mengatakan dalam kegiatan vaksinasi anak dalam program Bakti 20 tahun Akabri 2001 ini terdapat ribuan anak yang antusias untuk menerima vaksinasi

"Oleh sebab itu Ketua Cabang Bhayangkari Kendal dr. Ririn Yuniar dengan Ketua Cabang Persit 0715 Kendal dr Grace Andi Padang berkolaborasi menjadi vaksinator untuk memudahkan kelancaran program vaksinasi tersebut," ujar AKBP Yuniar saat dikonfirmasi, Rabu, (22/12/2021).

Yuniar menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini dihadirkan berbagai kostum ala super hero yang menjadi idola anak-anak, Mulai dari kostum ala Spiderman, Superman Thor, Hulk, Power Rangers dan lain-lain.untuk menarik minat, serta menghilangkan rasa ketakutan anak untuk di vaksin,

"Karena tidak semua anak berani di suntik, beberapa ada yang menangis, setelah kita rayu dan beri hadiah baru mau," ujarnya

Oleh karena itu, kepada orang tua atau pengasuh, kapolres mengimbau untuk dapat membujuk anak, agar mau divaksin Covid-19.

“Dan hari ini Polres Kendal mengadakan Wisata Vaksin anak handal untuk  enam sampai sebelas tahun dengan vaksin jenis Sinovac, dan pelaksanaannya diawasi langsung oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia,” ungkap Yuniar.

Selain itu Polres Kendal juga menyiapkan berbagai hadiah doorprize menarik untuk peserta vaksinasi, di antaranya sepeda, scoter dan hadiah menarik lain.

“Vaksinasi untuk 1.000 anak di Kabupaten Kendal, dengan sistem antar jemput menggunakan bus pariwisata Semoga dengan vaksinasi ini, anak-anak di Kendal kuat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ajak Kapolres.

Di kesempatan yang sama salah satu orang tua anak yang divaksinasi ibu aisyah mengapresiasi dan senang dengan program yang diadakan.

Selain anak anak terhibur dengan aksi para pahlawan super hero juga mendapatkan pelayanan yang cepat

"Vaksinator dan petugas nya banyak sehingga dirinya tidak perlu mengantri lama selain itu juga disediakan berbagai doorprize untuk anak-anak," pungkasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama