Ismail Hannanon Pimpin STAI Al Gazali Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Al Gazali Barru kini berganti pimpinan. Sebelumnya, Ketua STAI Algazali Barru dijabat Drs. H. Mustafa Hamid, MA,  kini beralih ke Ketua baru,  H. Ismail Hannanong, Lc. M. Ag. 

Ismail Hannanong yang kini masih menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (MDI)  Barru itu,  dilantik secara resmi oleh Ketua Yayasan Al Gazali Barru Drs. H. Makmun Badaruddin Amin diaula Kampus STAI Algazali Barrudi Pekkae, Jumat (28/1/2022).

Usai dilantik dan secara resmi menjadi Ketua STAI Algazali,  H. Ismail  langsung memulai tugasnya melantik Pejabat Struktural dan Ketua Senat ditempat yang sama, Kampus STAI Algazali Barru di Pekkae. 

Ismail Hannanong yang pernah nyantri 7 tahun di pondok pesantren DDI Mangkoso mulai jenjang I'dadiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, memang bukanlah orang baru dilingkup perguruan yang dididikan tokoh agama yang kharismatik di Barru, Gurutta KH Badaruddin Amin. 

Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir sepulang dari Kairo langsung diajak bergabung ke STAI Algazali sebagai tenaga pengajar. Bergabungnya Ismail yang 8 tahun menimba ilmu di Kairo Mesin itu atas ajakan kerababatnya, Mihayyar yang merupakan cucu dari pendidi Yayasan Algazali Barru, 

"Sepulang dari Kairo Mesir,  saya diajak oleh sahabat saya Mukhayyar,  cucu dari Gurutta KH. Badaruddin Amin. Kebetulan sama-sama kuliah di program Magister UMI Makassar," kenang Ismail yang juga adalah Ketua Ikatan Cerdekiawan Timur Tengah Kab Barru. 

Dirinya mengakui,  disamping aktif sebagai tenaga pengajar, juga sempat berkecimpung sebagai aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat  (LSM). Saat program Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan ( GN RHL) Ismail bersama aktifis lainnya ikut terlibat dalam apemberdayaan petani sebagai pendamping kelompok tani melalui LSM Mabbulo Sibatang Barru. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama