Sepekan Setelah Launching, Realisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Barru Capai 0,62 Persen

BARRU (wartamerdeka.info) - Program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Barru resmi dilauncing oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., pada Rabu 19 Januari 2022 lalu.

Sepekan setelah dilauncing, capaian vaksinasi anak berdasarkan data KPCPEN per Kabupaten/Kota pertanggal 26 Januari 2022, cakupan vaksinasi anak di Kabupaten Barru 0, 62 persen.

Koordinator Sekretariat (Korsek) Satgas Penanganan Covid-19 Barru, Darwis yang dihubungi pada Kamis (27/1/2022) membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, saat ini pihak Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Barru terus bergerak melakukan sosialisasi di tiap kecamatan.

"Sudah ada beberapa sekolah SD sederajat yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kami sementara ini juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai jadwal vaksinasi disetiap sekolah SD sederajat," katanya.

Darwis berharap semua stakeholder dapat mengambil peran untuk mengedukasi masyarakat, khususnya kepada para orang tua murid agar tidak ragu untuk anaknya divaksin.

"Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh berita hoax terkait vaksinasi anak ini," ujarnya.

(Syam/Ahkam)

Posting Komentar untuk "Sepekan Setelah Launching, Realisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Barru Capai 0,62 Persen"