Plt. Wali Kota Serahkan Santunan Kematian Anggota Linmas Kelurahan Jatiwaringin

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Apel rutin yang terlaksana di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada hari ini dirangkai dengan penyerahan santunan kematian untuk anggota Satgas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Jatiwaringin secara simbolis diserahkan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beserta Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi dan Kepala Divisi Pemasaran Asuransi Bakti Bhayangkara.

"Kami serahkan santunan ini sebagai bukti pengabdian kepada Pemerintah Kota Bekasi yakni Alm. Sopur Surpiyadi kepada perwakilan keluarga yang bisa digunakan untuk kelanjutan bagi anggota keluarga yang ditinggalkan, semoga bermanfaat dan tetap semangat menjalani kehidupan" ujar Plt. Wali Kota kepada ahli waris Alm. Sopur.

Santunan tersebut dari pihak BPJS Ketenagakerjaan sebagai anggota linmas yang aktif diberikan sebesar Rp. 42.000.000 ditambah dari Asuransi Bakti Bhayangkara untuk biaya pemakaman sebesar Rp. 2.000.000.

Almarhum Sopur Supriyadi bin Niin adalah anggota Satlinmas aktif dari Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede yang telah menutup usia pada 06 Februari 2022 dikarenakan sakit, Pemerintah Kota Bekasi bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Asuransi Bakti Bhayangkara memberikan bantuan kematian tersebut kepada ahli waria sebagai tanda pengabdian selama hidupnya sudah berkontribusi dalam segi keamanan di wilayah.

Dalam amanatnya, Plt. Wali Kota Bekasi memberikan pengarahan dalam hal peningkatan dispilin bagi aparatur Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal apel rutin ini, Tri Adhianto tegaskan pada pukul 06.45 WIB sudah berada di barisan apel tidak lagi ada yang masih diluar untuk para esselon II, III dan IV yang hendak apel di Stadion ini.

"Peningkatan disiplin ini mulai dari kita sendiri, tidak perlu menunggu teman yang belum hadir untuk baris saat apel. Mulai dari diri kita sendiri saja, dibentuk tingkat disiplinnya karena nantinya bermanfaat untuk kita sendiri," ujar Plt. Wali Kota.

Ditambahkan, sebagian besar warga Kota Bekasi telah mengetahui bahwa pada 10 Maret 2022 mendatang adalah Hari Jadi Kota Bekasi ke 25 tahun, namun ada juga yang belum tahu adanya HUT Kota Bekasi, peran Pemerintah Kota Bekasi khususnya pegawai adalah sosialisasi mengenai ada sejarah besar pada setiap tanggal 10 Maret. 

Di setiap Kelurahan bahkan setiap RW se Kota Bekasi ada petugas Satgas Pamor Wilayah, kerahkan melalui pesan dari grup bahwa menyambut HUT Kota Bekasi akan ada beberapa event seperti yang telah dilaksanakan adanya great sale di pusat perbelanjaan.

"Melalui Pamor, bisa menginformasikan adanya HUT Kota Bekasi untuk menjadi sarana informasi agar warga semua tau, sampaikan kepada semua masyarakat agar kita bangga memiliki Kota Bekasi ini," kata Tri Adhianto. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Plt. Wali Kota Serahkan Santunan Kematian Anggota Linmas Kelurahan Jatiwaringin"