Tingkatkan Pengembangan Industri Di Kab Gorontalo, Bupati Nelson Kunjungi Tiga Perusahaan Besar Di Jatim

SURABAYA (wartamerdeka.info) -  Sejak menjadi Bupati di Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo terus memberikan ruang terhadap investor untuk berinvestasi. Karena itu dalam rangka mengembangkan usaha investasi di daerah ini serta peningkatan pengembangan perusahaan termasuk peningkatan ekonomi masyarakat, Bupati bergelar Profesor itu mendatangi  perusahaan besar di Jawa Timur Surabaya, Selasa (8/3/2022). 

Ketiga perusahaan besar itu  antara lain, PT Pabrik Gula Gorontalo, PT Charoen Pokphan Indonesia dan PT Tri Jaya Tangguh.

Bupati Nelson mengatakan, dirinya menemui direktur dan jajaran PT. Charoen Pokphan Indonesia Jawa Timur untuk membahas pengembangan industri pengolahan hasil pertanian dan perkebunan 

“Agenda audiensi dengan Direktur PT. Charoen Pokphan Indonesia Jawa  Timur terkait dengan prospek pengembangan usaha di Kabupaten Gorontalo. Kita bahas rencana pengembangan industri pakan ternak di Kabupaten Gorontalo,” Kata Nelson. 

Juga terkait dengan rencana pengembangan kawasan perkebunan kelapa, dirinya bertemu juga dengan direktur dan jajaran  PT. Tri Jaya Tangguh pusat selaku Pengelola Industri Kelapa di Kabupaten Gorontalo

Ia mengatakan, komoditas perkebunan merupakan salah satu andalan bagi pendapatan nasional dan devisa Negara Indonesia terlebih dimasa pandemi seperti sekarang. 

Kondisi saat ini permintaan kelapa meningkat karena ada persaingan pasar dunia sehingga ekspor meningkat namun persoalannya industri dalam negeri menjadi kekurangan bahan baku.

“Hal ini yang kami diskusikan dengan Direktur PT. Tri Jaya Tangguh pusat selaku Pengelola Industri Kelapa di Kabupaten Gorontalo. Kita mendiskusikan berbagai persoalan perkelapaan,”beber  Nelson. 

Dalam upaya pemenuhan produksi dalam negeri utamanya Gula Pasir, Pemerintah pusat terus mendorong Pemerintah Daerah dalam pencapaian swasembada gula. Hal ini dilakukan karena selama ini produksi gula dianggap sangat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang dapat menekan inflasi. 

“Karena itu kami Pemerintah Kabupaten Gorontalo menemui Direktur PT. P.G Gorontalo terkait dengan pembahasan persoalan- persoalan yang selama ini dialami  oleh PT. P.G Gorontalo terhadap pengembangan tanaman tebu di Kabupaten Gorontalo. Banyak hal yang kita bahas terkait pengembangan tanaman tebu di Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson. 

Menariknya, dengan PT Pabrik Gula Gorontalo,Nelson memperjuangkan rencana pelibatan BUMDes dalam hal menunjang kegiatan perusahaan baik dalam bidang Transportasi dan Lain-lain. 

“Kita juga membahas rencana pelibatan BUMDes dalam hal menunjang kegiatan perusahaan dalam bidang Transportasi,” tandas Nelson. (Irf)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Pengembangan Industri Di Kab Gorontalo, Bupati Nelson Kunjungi Tiga Perusahaan Besar Di Jatim"