Bupati Gorontalo: Ajang Duta Genre Ternyata Luar Biasa

Bupati Gorontalo Harap Perwakilan Anak tingkat Nasional Beri Bias di Ajang Duta Genre dan Jambore Kreativitas

GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo resmi menutup ajang Duta Genre dan Jambore, ajang kreatifitas, Minggu (21/5/2022) di Gedung Mess Haji Provinsi Gorontalo.

"Saya tidak mengira seperti ini. Tapi ternyata luar biasa ajang duta genre. Mereka benar-benar dididik, dievaluasi dan menghasilkan orang - orang terbaik duta kita tingkat nasional," kata Nelson usai kegiatan itu. 

Bagi Nelson, menjadi terbaik dan duta tingkat nasional adalah bagian jangka pendek. 

Tapi, kata Nelson, untuk jangka panjang adalah mendidik mereka menjadi pemimpin-pemimpin daerah dan bangsa untuk mendorong daerah ini menjadi maju.

Termasuk juga Jambore ajang kreatifitas ada anak-anak siswa pesertanya. 

"Saya melihat mereka punya percaya diri, talenta bahkan telah diuji luar biasa pengetahuan mereka menjawab," ungkap Nelson.

Kedepan, ungkap Nelson, bukan melihat siswa SMA dan mahasiswa, namun sebagai Bupati Gorontalo, dirinya akan melaksanakan kegiatan serupa anak SMP dan SD sehingga talenta, kreatifitas itu kita dorong sejak dini. 

Ia berharap Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan ini secara berkelanjutan, sambil mendorong anak-anak.

"Tapi luar biasa juga para orangtua dan gurunya. Kita berharap anak-anak terpilih nanti menjadi perwakilan tingkat nasional akan memberikan bias kepada anak -anak lain di daerah ini," harap Nelson.

Posting Komentar untuk "Bupati Gorontalo: Ajang Duta Genre Ternyata Luar Biasa"