TMMD ke-113 TA. 2022 Kodim 0404 Muara Enim Resmi Ditutup

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun Anggaran (TA.) 2022 Kodim 0404/Muara Enim yang dilaksanakan selama satu bulan di Desa Ujan Mas Baru Kec. Ujan Mas Kab. Muara Enim yang terdiri dari 11 sasaran fisik dan 9 sasaran non fisik sudah mencapai 100%, terang Dandim 0404/Muara Enim saat dirinya menyampaikan laporan hasil kegiatan TMMD dalam acara penutupan TMMD ke-113 yang ditutup secara resmi oleh Bupati Muara Enim melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin di Aula Bina Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Muara Enim, Kamis (09/06/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Plh Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Kapolres Muara Enim, Kejari, Kapolsek Gunung Megang, Anggota DPRD Muara Enim, Camat Ujan Mas, Kepala Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat Desa Ujan Mas Baru.

Selaku Dansatgas V TMMD ke-113 Kodim 0404/Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan TMMD di Desa Ujan Mas Lama diantaranya Pemkab. Muara Enim dan masyarakat di Desa Ujan Mas Lama karena tanpa dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, sulit untuk mengatakan selesai 100%.

Dirinya berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga dan merawat hasil dari TMMD ke-113 seperti jalan yang sudah dibuka, plat dueker, sumur bor, pos kamling dan masih banyak lagi serta besar harapan kepada masyarakat yang dibedah rumah agar dapat betah dalam menempati rumah tersebut.

Tak lupa, dirinya meminta dukungan kepada seluruh masyarakat (didoakan) agar selama menjalankan tugas dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI pihaknya dapat selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin yang hadir mewakili Bupati Muara Enim mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-113 Tahun 2022 Kabupaten Muara Enim, yang telah dimulai sejak tanggal 11 Mei 2022 lalu. Tentunya terkait kegiatan dimaksud, Pemerintah Daerah memiliki harapan terhadap peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI/Polri/Sipil di wilayah Kabupaten Muara Enim, dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan.

“Berkenaan dengan pelaksanaan TMMD ke-113 Tahun 2022, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Muara Enim,  saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Garuda Dempo, dan khususnya kepada Dandim 0404/Muara Enim beserta jajaran, serta kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga sumbangsih yang diberikan berupa moril maupun materil dapat menjadi kenangan yang selalu melekat bagi seluruh masyarakat,” ucap Amrullah.

Lebih lanjut, di akhir sambutannya, Amrullah Jamaludin mengajak semua untuk bersama-sama menjaga, merawat serta memelihara hasil yang telah dilakukan pada kegiatan TMMD ke-113 Tahun 2022 Kabupaten Muara Enim.

“Marilah kita besama-sama membulatkan tekad, dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang kita cinta ini dalam kapasitas masing-masing. melalui kebersamaan, niscaya kita mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan disegala bidang kehidupan,” ajaknya.

Usai acara penutupan, Staf Ahli Bupati, Dandim 0404/Muara Enim dan Forkopimda Kab. Muara Enim Kapolres Muara Enim langsung bertolak menuju Desa Ujan Mas Lama untuk meninjau langsung semua hasil dari TMMD ke-113 yang sudah rampung 100%. (Agus v)

Posting Komentar untuk "TMMD ke-113 TA. 2022 Kodim 0404 Muara Enim Resmi Ditutup"