ACO Akan Berinvestasi Di INKOPONTREN Garap Bisnis Berbasis Platform Digital

KADO Hari Koperasi ke 75 Untuk Inkopontren Adalah Kejutan tawaran Investasi senilai 100 Juta RM (Rp.337 Milyard) dari ACO (Asean Cooperative Organization) melalui perusahaan Digital Sharia Tawaruq dan Xanderia Bhd.

Lawatan bisnis delegasi ACO pada 16 July 2022 dipimpin oleh Dato Mohd Azhar Baharuddin (Chairman Digital Sharia Tawaruq).

"Iya Kami sedang jajaki Kerjasama dengan Inkopontren Untuk Berbagai Bisnisnya yang berbasis Platform Digital, alokasi Investasi senilai 100 juta ringgit, tergantung bisnis apa yang akan disepakati," Dato Mohd Azhar Baharuddin.

Rombongannya diikuti oleh Anantanaj (COO Xanderia Bhd) Syed Alimin (General Manager) Ismail (Finance Expert) dan Faizul Dato Hanapi (Wakil ACO).

Sementara dari Indonesia dihadiri oleh Mohamad Sukri, Ketua Umum Inkopontren/ Waketum DEKOPIN, Abdul Wahab Bangkona Waketum Dekopin, Ilham Nasai Direktur Luar Negeri, Hapi Jazuli Sekum Inkopontren, M Azhari Bendum, Arif Setia Darmawan Managing Director serta para Pelaksana Usaha beberapa Bidang Inkopontren.

"Kita Berharap Pertemuan sekarang menjadi tonggak sejarah dimulainya Coop to Coop antar negara Asean yang selama ini hanya sekedar wacana, Inkopontren menawarkan Platform e Commerc / market place Trading House Koperasi Indonesia, Platform Digital Umroh Haji dan Wisata Halal, Platform digital lembaga Keuangan Syariah, Loundry Digital serta Perdagangan Tekstil, Garment dan Konveksi. Semoga saja dapat direalisasikan segera, kami minta masing-masing pihak serius dan menunjuk Tim pelaksananya," papar Mohamad Sukri, kemarin.

M. Azhari menambahkan, tawaran kerjasama dan Investasi ini yang ketiga, Alhamdulillah Inkopontren sebulan lalu juga menerima delegasi Pengusaha Muslim Rusia, Minggu lalu delegasi Pengusaha Muslim Taiwan/ China.

"Walaupun INKOPONTREN baru ReBorn namun telah menjadi magnet bagi berbagai Pihak baik dalam maupun Luar Negeri, semoga akan menjadi Institusi Bisnis Koperasi besar dan bermanfaat bagi Bangsa khususnya di kalangan Pondok Pesantren, seperti yang dicita citakan Almarhum Gusdur, Almarhum KH Noor Iskandar SQ dan KH Marsudi Syuhud serta para Pendiri lainnya,"ungkap Hapi Jazuli Sekum. 

Pihak ACO seperti yang disampaikan Faizul Dato Hanapi akan memantau implementasi kerjasama ini hingga terealisasi dan akan menularkannya pada pihak Koperasi lain dari semua kawasan Asean.

Sementara itu Anantanaj dan Syed Alimin dari Xanderia Bhd mengaku terkejut dengan tawaran bisnis yang luar bisa prospektif dan menguntungkan, kelebihan Koperasi karena captive market, ini yang menjadi daya pikat untuk berinvestasi, Platform Platform Bisnis yang ditawarkan Inkopontren adalah bisnis masa depan, sangat jarang kami menemui Koperasi seperti ini.

Pada akhir pertemuan, kedua pihak sepakat menandatangani MOU Bisnis dalam berbagai bidang.(Rawing)

Posting Komentar untuk "ACO Akan Berinvestasi Di INKOPONTREN Garap Bisnis Berbasis Platform Digital"