Ariyanto, Ketua Umum Percasi Jepara Diminta Mundur Dari Kepengurusan

JEPARA (wartamerdeka.info) - Ketua Umum  KONI Samsul Anwar Kabupaten Jepara dan jajarannya serta Edy Sujatmiko Sekda Jepara, Selasa (5/6/2022) sekitar Jam 16.00 WIB, menghadiri pembukaan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) menuju Porprov 2023 Pati Raya, di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara.

Acara juga menampilkan defile para atlet  dari masing masing clup atlet cabang olahraga yang akan dipertandingkan Kabupaten Jepara.

Dalam defile, nampak atlet catur dari Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kabupaten Jepara   yang dipimpin oleh Arif Ariyanto Ketua Umum Percasi Jepara. 

Namun, menjelang saat acara tersebut berakhir, ada demo yang dilakukan oleh beberapa pengurus dan atlet dari Percasi Jepara yang kecewa terhadap kepemimpinan Arif Ariyanto. 

"Kami mendesak agar Arif Ariyanto segera mengundurkan diri dari Ketua Umum Percasi Jepara, sesuai janjinya akan mengundurkan diri setelah Kejurprov Catur 2022 di Pati 26 Juni 2022 yang lalu," ujar Maskan.

Sementara salah satu pengurus Percasi Jepara yang mendampingi Maskan juga kecewa atas kepemimpinan Arif Ariyanto Ketua Umum Percasi Jepara sekarang.

"Dia banyak penyimpangan dalam menjalankan organisasi, khususnya masalah keuangan, semua laporan keuangan organisasi juga tidak terbuka disampaikan," ucapnya. 

Maskan saat mencegat dan menanyakan langsung kepada Syamsul Anwar Ketua Umum KONI Jepara seusai acara, tentang kepengurusan Percasi Jepara, Syamsul Anwar hanya menjawab sambil berjalan meninggalkan lokasi kepada Maskan, bahwa," Semua regulasi sesuai dengan aturan Pengprov Percasi Jateng," ujar Syamsul Anwar. 

Sementara Arif Ariyanto Ketua Umum Percasi Jepara, saat ditemui dan diwawancara oleh awak media tentang kemelut dan dualisme pengurus Percasi Jepara menerangkan kalau semua sudah diselesaikan oleh Pengprov Percasi Jateng. 

"Sudah ada surat keluar, untuk mediasi dan lain-lain sudah diputuskan," ujarnya. 

"Karena dari 24 pemilik suara Percasi Jepara, sudah mendukung Ketua Umum sebanyak 21 suara dan 3 tidak mendukung, " tambahnya. 

"Jadi suara mutlak adalah 50%+1, dan saya sudah menjabat sejak 2019," cetus Arif Ariyanto. 

"Dan, prestasi atlet Percasi Jepara sejak tahun 2018 hingga 2022 semakin meningkat, sedangkan masalah laporan keuangan dan LPJ itu ranah KONI yang menjawab dan kita sudah bekerja sama baik dengan KONI Jepara," pungkasnya.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Ariyanto, Ketua Umum Percasi Jepara Diminta Mundur Dari Kepengurusan"