Kabupaten Bekasi Raih Juara I Stand Terbaik Pada "Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2022"

Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Kabupaten Bekasi Ir Tri Tjahjani menerima plakat  Juara I Stand Terbaik

BEKASI (wartamerdeka.info) - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi raih Juara I Stand Terbaik pada Event Indonesia Tourism &  Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menampilkan Produk Unggulan UKM, Destinasi Wisata dan Seni Budaya serta memperoleh Juara 1 Stand terbaik pada Event Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2022 yang digelar di Plaza Andalaz  Padang, Sumatera Barat, 30 Juni-3 Juli 2022.

Keberhasilan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi atas raihan Juara I Stand Terbaik tersebut, berkat tampilan produk unggulan dari UKM, destinasi wisata dan seni budaya.

Gelaran event Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2022 , ujar Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Ir Tri Tjahjani Soelistijowati, MM,  dalam rangka meningkatkan investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi Republik Indonesia.

"Seluruh daerah di Indonesia ikut mengambil bagian untuk mempromosikan daerahnya masing-masing , dan tentunya Kabupaten Bekasi juga tak ketinggalan ikut ambil bagian," ujar Tri, Rabu (20/7/2022).

Salah satu tujuan keikutsertaan Kabupaten Bekasi pada ajang tersebut,  dijelaskan Tri, guna menarik dan mempermudah para calon investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bekasi.

Jadi,  Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2022 ikut berperan aktif dalan mensukseskan program pemerintah melalui bidang pameran nasional  agar membuka peluang investasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Perdagangan, Perindustrian, Pertanian dan UMKM.

Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2022 , lanjut Tri,  merupakan pameran peluang investasi di berbagai sektor di Indonesia yang menampilkan produk dan jasa unggulan bagi seluruh provinsi di Indonesia dalam satu atap. 

Kepala Dinas Pariwisata Kab Bekasi Encep S Jaya (tengah) bersama Team dan Pokdar Wisata

Pameran diikuti oleh kantor-kantor dinas terkait di seluruh Indonesia, perusahaan BUMN, UMKM dan lainnya. 

Pada pameran tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengisinya   dengan program-program unggulan yang memberikan informasi penting , mulai dari peluang berinvestasi dan kerjasama di berbagai sektor unggulan,  sampai kepada pemberdayaan peningkatan ekonomi.

Acara juga diisi dengan talk show dan presentasi produk. 

Hal lain yang tak kalah pentingnya dengan diselenggarakannya   Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2022 yaitu memberi kesempatan kepada masing-masing daerah untuk menampilkan produk yang bisa membantu meningkatkan strategi pemasaran untuk merk dagang.

Selain sebagai pemacu inovasi pengembangan baru dalam industri, menjaring kemitraan potensial, meluncurkan produk terbaru dalam menguji pasar, dsn memberi informasi penting tentang strategi pemasaran. 

Pameran  dibuka oleh Kepala Dinas koperasi dan UKM Kota Padang Ferri Erviyan Rinaldi.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S. Jaya, menilai pameran ini punya arti penting dalam mempromosikan produk UKM dan  destinasi wisata masing-masing daerah.

Karenanya, Encep  berharap pameran ini tetap terselenggara ditahun yang akan datang. (A)

Posting Komentar untuk "Kabupaten Bekasi Raih Juara I Stand Terbaik Pada "Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2022""