Pemkab Gorontalo Terus Dorong Pelestarian Budaya Dan Seni

 


KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menegaskan Pemerintah Gorontalo terus mendorong pelestarian seni dan budaya. Pelestarian budaya dan seni terus dipertahankan dan itu ditumbuhkembangkan di sekolah-sekolah melalui peserta anak didik. 

Karena itu, Nelson menyampaikan apresiasi dan  rasa bangga terhadap eksistensi Dikbud selama ini menumbuhkembangkan pelestarian budaya kepada anak didik melalui berbagai kegiatan. 

“Kebudayaan adalah kekayaan, kebudayaan adalah keunikan kita yang kadangkala berbeda dengan negara lain dan hanya ada di Indonesia. Batak dengan Gorontalo berbeda kebudayaan atau demikian pula dengan daerah lain.  Kebudayaan adalah jatidiri sehingga perlu dilestarikan,” ungkap Bupati Nelson Pomalingo saat membuka Gerakan Seni Masuk sekolah,(GSMS), Selasa (13/9/2022) di pelataran taman pakaya tower Limboto. 

Sejak awal pun, dirinya membangun daerah melalui tiga pilar. Pertama, menggunakan ilmu, kedua budaya dan ketiga adalah agama. 

"Mudah-mudahan dengan begitu pembangunan di daerah ini secara terpadu dan konfrensif apa yang kita lakukan dengan baik,”tegas Nelson.

Dalam rangka membangun kebudayaan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendorong pembangunan taman budaya yang merupakan ornament budaya di Gorontalo. 

Bahkan, pemerintah pun mendorong wisata –wisata budaya, membangun desa-desa budaya. Pelestarian budaya jaton, Gorontalo juga ada dan kedepan berbagai kebudayaan yang ada di Gorontalo. 

Nelson mengatakan, pada pelaksaaan FPDL pada November nanti ada pagelaran carnaval budaya, menampilkan berbagai budaya yang ada di daerah ini.  (Ir)

Posting Komentar untuk "Pemkab Gorontalo Terus Dorong Pelestarian Budaya Dan Seni"