Fajar/Rian Juara Denmark Open 2022

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengukir sejarah dalam karir bulu tangkis mereka dengan menjuarai turnamen kategori BWF Super 750 untuk pertama kalinya di Denmark Open 2022, Minggu (23/10/2022).

Pasangan peringkat keenam dunia itu menaiki podium utama setelah melalui laga "All Indonesia Final" dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dua gim langsung 21-19, 28-26 di Jyske Bank Arena, Odense.

Ritme cepat mewarnai permainan kedua pasangan sejak awal pertandingan. Baik Minions maupun Fajar/Rian bermain ngotot untuk mengamankan keunggulan.

Pertandingan berjalan ramai melalui aksi kedua pasangan yang saling beradu teknik permainan seperti smes, dropshot hingga drive-drive berani yang dimainkan dari depan net.

Setelah ramai kejar-mengejar skor di interval awal, Minions mengambil alih keunggulan dengan merebut empat poin beruntun dari 11-13 menjadi 11-17.

Namun Fajar/Rian tak mau kalah dan terus memberikan tekanan untuk menguras tenaga Kevin/Marcus yang sibuk melakukan pengembalian.

Akhirnya usaha mereka berhasil dengan mencuri tujuh poin berturut-turut dan unggul 18-17. Fajar/Rian terus menjaga kepemimpinan hingga gim pembuka usai.

Drama match point terjadi pada gim kedua dan menampilkan ketegangan saat Fajar/Rian dan Kevin/Marcus saling membayangi satu sama lain dalam perolehan poin akhir.

Padahal Kevin/Marcus secara dominan memimpin pada pertengahan gim dengan selisih poin yang terpaut cukup jauh dari unggulan kelima itu.

Skor 6-12 yang dipegang Kevin/Marcus terus berkembang meninggalkan Fajar/Rian dengan 9-14, 12-17, dan akhirnya mencapai match point lebih dulu 17-20.

Akan tetapi Fajar/Rian tak mau ketinggalan dan menyalip perolehan skor menjadi 21-20. Drama pun terjadi dengan kepemimpinan yang saling bergantian.

Berulang kali kedua pasangan diliputi ketegangan hingga melakukan eror seperti service faultshuttlecock yang mengenai net, hingga pukulan yang keluar lapangan.

Akhirnya Fajar/Rian mencoba lebih sabar dan mengurangi keteledoran mereka, hingga mampu membungkus dua poin penentu kemenangan dengan skor akhir 28-26. (An)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama