Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Panwaslu Kecamatan Kelapa Dua Siap Awasi dan Kawal Proses Pemilu 2024 Yang Jurdil dan Demokratis

Kamis, Januari 19, 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T04:20:39Z
Tamba Rudi Herbert Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kelapa Dua

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Kelapa Dua akan mengawasi dan mengawal proses Pemilu 2024 yang yang Jujur dan adil serta demokratis. Untuk kepentingan tersebut mengajak masyarakat ikut membantu mengawasi.Dan juga kepada seluruh  Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Provinsi Banten   untuk membantu menjaga netralitas di Pemilu 2024. 

Demikian dikatakan Tamba Rudi Herbert Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kelapa Dua kepada Warta Merdeka info di kantor nya di Perumahan Dasana Indah Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua. Kamis (19/01).

Roni Herbert mengatakan bahwa Panwaslu Kecamatan Kelapa Dua telah membangun kerjasama dengan seluruh stakeholder untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. Menurut Roni koordinasi tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut keputusan Bawaslu RI bahwa Panwaslu diseluruh kecamatan diminta untuk membangun koordinasi dengan semua pihak terkait dan mengawasi seluruh tahapan pelaksanaan pemilu agar berlangsung jujur dan adil dan demokratis.

"Panwaslu Kecamatan Kelapa Dua akan mengawal proses pelaksanaan pemilu dengan melakukan penguatan pengawasan partisipatif untuk menjaga netralitas pelaksanaan pemilu 2024." kata Roni Herbert.

Ia juga meminta dan mengingatkan agar Lurah dan kepala desa serta perangkatnya  juga aparatur sipil negara (ASN) maupun unsur TNI dan Polri di Kecamatan Kelapa Dua, untuk tetap menjaga netralitas di pemilu 2024 . Untuk itu Roni meminta kepada Lurah dan  Kepala Desa  untuk mengetahui regulasi yang melarangnya terlibat dalam politik praktis yang ada di Undang Undang Pemilu serta Undang Undang Desa."Lurah dan Kepala desa beserta perangkat nya tidak boleh menjadi pengurus partai politik dan tidak boleh ikut serta dalam kegiatan kampanye."tegasnya.

Selain itu Tamba Roni Herbert menambahkan bahwa Panwaslu  Kecamatan Kelapa Dua akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada semua pihak terkait  agar menjaga netralitas di Pemilu 2024."D"engan menjaga netralitas dan mendukung pengawasan bersama Panwaslu dengan semua pihak diharapkan terciptanya pemilu yang zero pelanggaran di Kecamatan Kelapa Dua,' pungkas ketua yang biasa disapa Bang Ilham. 

(Hanafi)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...