POL Lamongan Dan KUD Minatani Brondong Raih Penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Aplikasi Pasar Online Lamongan (POL) dan KUD Minatani Brondong, dua diantara 20 tokoh/lembaga menerima anugerah WARTAMERDEKA.INFO AWARD 2023.


Penyerahan Piagam WARTAMERDEKA.INFO AWARD tersebut diberikan pada acara Malam Anugerah WARTAMERDEKA.INFO AWARD, Kamis malam (23/2) di Hotel Orchadz Jayakarta, Jakarta Pusat.


Seluruhnya ada 20 tokoh dan lembaga yang menerima penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD. Mereka berasal dari berbagai profesi, dari akademisi, birokrat, miilter hingga budayawan dan tokoh spiritual, fengan bermacam latar belakang etnis dan budaya.


Aplikasi POL Perumda Lamongan dinilai sebagai salah satu terobosan dalam mengatasi problem ketika masa pandemi covid 19 dan terbukti mengalami perkembangan cukup signifikan. 


POL, aplikasi berbasis android membantu transaksi pedagang pasar tradisional dengan konsumen tanpa harus tatap muka. Terobosan ini sangat dibutuhkan di masa pandemi saat itu. Apalagi bekerjasama dengan Bank Jatim melalui Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) sebagai media pembayaran melalui mobile banking.



Di Perumda Pasar Lamongan, Suhartono sebut terobosan ini selaras dengan program Bupati, dengan produk Lamongan karena barang yang dijual sebagian besar hasil pelaku UMKM di Lamongan. 


Sementara, KUD Minatani peraih Piagam wartamerdeka.info Award untuk kategori peraih rating pembaca dalam jumlah besar diantara semua kategori berita di media wartamerdeka.info, dalam enam bulan terakhir, terutama berita berita mengenai permasalahan TPI Brondong dengan Dinas Perikanan (Pemkab) Lamongan mendapat rating jumlah pembaca tertinggi hingga mencapai 40 ribj sampai 50 ribu pembaca dalam kurun 3 minggu dan jumlah tersebut masih terus naik. 


Berita TPI Brondong mampu menarik jumlah rating pembaca tinggi, karena sebagian besar pembaca menilai tindakan dinas perikanan yang secara sepihak memutus kontrak MoU pengelolaan TPI Brondong, bukan saja dianggap salah, tapi bahkan Dinas Perikanan Lamongan tidak paham regulasi yang menyangkut keberadaan Koperasi Perikanan.


Maman, Kepala Bagian POL mewakili Direktur Perumda Pasar Lamongan Suhartono hadir dalam acara penyerahan sekaligus menerima Anugerah wartamerdeka.info Award 2023.


Sementara, Anugerah wartamerdeka.info Award  untuk KUD Minatani Brondong diterima langsung ketua KUD Minatani, Kasulasa. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama