Pemkab Barru - USAID Erat Gelar Lokakarya Percepatan SPBE


BARRU (wartamerdeka.info) - Sekda Barru Dr Abustan membuka Lokakarya Percepatan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Lokakarya yang dilakssnakan atas kerjasama Pemda Barru bersama USAID Erat berlangsung di Hotel Yuotefa Barru, Rabu 24/5/2023.


 Sekda Barru Dr. Ir. Abustan, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah Penyelenggaraan Pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE. 


"Tahun 2018 lalu kita buat rancangan 12 Aplikasi dan kita bentuk BASIC dan sampai sekarang stagnant, kita harus membuat sistem birokrasi semakin cepat dan saya harap SPBE ini jangan jalan di tempat dan kita cari apa masalahnya, "terangnya


Dikatakan, kegiatan lokakarya yang dilaksanakan hari ini dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Barru dan USAID Erat dimana agar masyarakat  dapat  menerima manfaat dari Pemerintahan Daerah yang efektif melalui peningkatan kualitas pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik di daerah, "ucapnya


SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.


Dirinya mengatakan tujuan  tersebut akan  dicapai melalui  tiga hasil antara lain yaitu keselarasan kebijakan Nasional dan Daerah yang lebih baik, peningkatan kinerja pelayanan publik dan alokasi, dan penggunaan anggaran yang lebih baik.


Sekda berharap SPBE ini di kelola dengan baik, jika ini berjalan dengan baik maka banyak kemudahan yang akan di rasakan oleh Pemerintah.


"Tolong saya ingatkan bagi pejabat yang punya mindset menjadi kaya dari jabatan maka buang itu, karena pejabat di pemerintahan itu melayani dan jauh dari kata kaya, " tegasnya. 


(Humas IKP/Syam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama