Sebanyak 218 Peserta Mengikuti Latgab Paskibra di Barru


BARRU (wartamerdeka.info) - Sebanyak 218 Peserta mengikuti Latihan Gabungan (Latgap) PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) Sekolah se-Kabupaten Barru dilaksanakan di Alun-alun Colliq Pujie, Sabtu 16/9/2023. 

Kegiatan yang melibatkan 15 Sekolah SMD/SMK/MA sederajat di buka Ketua PPI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Patriadi, yang menyatakan apresiasi kepada Ketua PPI Barru dan pengurus yang aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan di Kabupaten Barru.

"Kami salut dengan Ketua PPI Barru dan pengurus yang tahun lalu dilantik sudah aktif melakukan beberapa kegiatan pembinaan adik-adik Paskibra dan Paskibraka. Ini sejalan dengan slogan PPI se Indonesia, yaitu BIG (Bersahaja, Inovatif dan Global). Kami berharap di kepemimpinan adinda bisa membuat PPI menjadi salah satu barometer organisasi yang di segani di Kabupaten Barru," ujarnya.

Ketua PPI Barru Hidayatuddin, S.IP. MH yang menutup acara Latgab menyampaikan rasa bangga dengan para pelatih, panitia dan pengurus yang melaksanakan kegiatan ini.

"Saya itu bangga dengan seluruh elemen yang terlibat, baik pelatih dan PPI karena jika bukan kinerja mereka yang teguh dan bersatu dalam setiap koordinasinya, peserta yang jumlahnya sangat banyak tidak akan berjalan dengan baik. Itu saya akui tidak mudah, mulai dari kegiatan yang dilaksanakan secara gratis, mengatur segala rounddown dengan baik dan tepat waktu, merupakan hal yang luar biasa," kata Yayat, sapaan akrab Ketua PPI Barru. 

Melanjutkan arahannya, sebelum menutup, Ketua PPI Barru berharap menjaga hal-hal yang baik dan silaturahmi PPI sehingga menjadi BIG.


"Kita ini baru merintis kembali kegiatan yang memang sangat perlu dalam pembinaan adik-adik Paskibra sekolah karena dengan begini pada saat seleksi Paskibraka kabupaten nanti adik-adik kelas X sudah memahami jalur seleksi dan apa yang perlu di siapkan, dan yang terpenting pengurus PPI harus menjaga kekompakan dan silaturahmi dan utamakan adab dalam setiap membina," ujarnya.

Sebelum penutupan, pengurus PPI Kabupaten Barru memberikan cendramata kepada Pelatih, Panitia serta peserta yang terbaik dan teraktif dalam kegiatan latihan gabungan Paskibra sekolah se Kabupaten Barru. 

Kegiatan di lakukan selama satu hari penuh, dan latihannya di laksanakan secara outdoor dengan pelatih dari personil TNI-AD.  Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dengan tujuan pembinaan adik-adik sekolah tiap tahun.

Turut hadir Ketua PPI Provinsi Sulawesi Selatan Patriadi, SE, M. Adm, Pemb, Danramil 1405/06 Kecamatan Barru beserta jajarannya, Guru Pembina dan Pendamping tiap-tiap unit Paskibra Sekolah, dan Pengurus PPI Kabupaten Barru. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama