Atasi Stunting, Manfaatkan Lahan Pekarangan Tanami Produk Pangan Bergizi


BLITAR (wartamerdeka.info) - Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Rancangan Rumah Pangan Lestari dan Kreasi Makanan dalam mendukung kecukupan Gizi Anak Stunting di Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar Jawa Timur, pada Kamis (5/10/2023) atas kerjasama Pemerintah Desa Krisik dengan Universitas Muhamadiah Malang (UMM)

Bimtek dihadiri narasumber, Prof. Dr. Ir. Elfi Anis Saati, MP. yang mengajak ibu-ibu kader PPK, Kader Posyandu yang ada di Desa Krisik, menanggulangi, mengurangi anak stunting.

Prof. Elfi menambahkan pentingnya memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami produk pangan, lokol potesi, sadar gizi mendukung ketahanan pangan.


"Saya mengajak warga Desa Krisik dengan sadar gizi," kata Prof. Elfi yang juga mempresentasikan secara langsug dan dipraktekan dihadapan Kader PPK dan ibu-ibu Posyandu, tentang mengolah hasil tanaman pertanian di buat Nuget, jeli, dan lainnya

Sementara itu, Kepala Desa (Kades), Hari Budi Setiawan menjelaskan, betapa pentingnya stunting di Desa, semoga segera teratasi dan pihaknya berterimakasih padaTIM Universitas Muhamaddiah Malang atas kerjasamanya dalam menangani Program Stunting dan ketahanan pagan di desanya/


Kades menambahkan, semoga bermanfaat bagi warga desa, dan selanjutnya bisa mengolah tanaman- tanaman yang dihasilkan dari pemanfaatan lahan pekarangan warga, semoga menjadi Desa Kreatif. (Hari)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama