Grebek Maulid Tumpeng, Tradisi Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW


MALANG (wartamerdeka.info) - Grebek Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Rt.06, Rw.10 Jetis Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau Kabupaten Malang berlangsung meriah namun khidmat, pada Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan yang dikenal dengan Grebek Maulid Tumpeng Agung ini merupakan tradisi tahunan warga setempat untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara dimulai dengan do'a bersama yang dipimpin Ust. Hasan. dilanjukan  berebut gunungan tumpeng berisi hasil bumi yang dibentuk menyerupai sebuah gunung itu terdiri dari jajanan pasar dan sayur mayur. ada sawi, timun, tomat, terong dan lainnya.


Panitia Grebek Maulid Nabi, Siswono mengatakan, peringan ini diselenggarakan sebagai wujud suykur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Kita berkumpul bersama-sama bertahlil, istighotsah dan pengajian untuk bersukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah," ujarnya.


Siswono menambakan, sangat kagum dengan ceramah Ust. Hasan semoga bermanfaat dan mempererat warga Rt.006 Rw,10  semoga tahun depan lebih meriah lagi dan seluruh warga semakin guyub rukun.(Hari)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama