Isak Tangis Pecah, Pj. Gubernur Sulsel Lepas Jenazah Hasnah Syam


Barru, wartamerdeka.info, -Tangis haru kembali meledak saat jenazah Anggota DPR. RI drg Hj. Hasnah Syam MARS diusung ketempat upacara pelepasan dihalaman Rujab Bupati Barru, Kamis (21/12/2023).

Upacara pelepasan jenazah dipimpin Penjabat Gubernur Sulsel, Dr H Bahtiar Baharuddin dihadiri sejumlah tokoh . Diantara pejabat dan tokoh yang hadir, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Penjabat Walikota Pare-pare, Mantan Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin, Founder Bosowa, HM Aksa Mahmud, Mantan Rektor Unhas Prof Dr Idrus Paturusi, b├Ęsan Almarhumah Natsir Kalla bersama Prof Dr Dwia Ariestina. Mantan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid. Forkopimda Barru dan sejumlah pejabat dan tokoh lainnya serta ribuan pelayat yang hadir mengantar kepergian jenazah Almarhumah. 

Terpantau, meski dalam kondisi panas menyengat para pelayat tak ingin bergeser dari tempat berdiri dan duduk. Para pelayat memilih bertahan hingga upacara pelepasan jenazah selesai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Dr Abustan yang diberikan amanah untuk memberikan sambutan sebagai perwakilan keluarga tak kuasa menahan rasa harunya. Beberapa kali berhenti dan terlihat menahan isak tangisnya. 

Kepada seluruh yang hadir, Sekda memohon dido’akan agar amal baik Almarhumah ibunda, kakak dan sahabat kami drg Hj Hasnah Syam diterima disisi Allah SWT dan dimaafkan dosanya serta semoga alam kuburnya dilapangkan. 

"Hari ini, saya mewakili keluarga yang ditinggalkan Almarhumah menyerahkan jenazahnya kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang diterima oleh Penjabat Gubernur Dr H Bahtiar Baharuddin untuk dimakamkan secara layak di pekuburan keluarga di desa Ajakkang kecamatan Soppeng Riaja kabupaten Barru", Sebut Abustan

Sementara, Pj Gubernur Prov Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin atas nama Pemprov Sulsel menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir memberi doa mengikuti upacara pelepasan jenazah Almarhumah ke tempat peristirahatannya yang terakhir. 

"Saya secara khusus datang untuk melepas pemberangkatan jenazah ketempat peristirahatannya yang terakhir sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada ibu drg Hj. Hasnah Syam MARS Anggota DPR. RI yang mewakili Sulawesi Selatan",ujar Bahtiar. 

Dirinya juga berharap kepada hadirin untuk bersama-sama mendoakan semoga amal bakti kepada masyarakat dan negara yang dilakukan Almarhumah yang juga istri dari sahabat saya H.Suardi Saleh diterima disisi Allah SWT.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama