Pempov. Sulbar Gelar Istighosah dan Dzikir Sambut Tahun Baru 2024


Mamuju, wartamerdeka.info, - Menyambut Tahun Baru 2024, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Istighosah dan Dzikir Bersama, Minggu malam (31 Desember 2023). Kegiatan ini digelar di dua titik yaitu di Masjid Muttahidah Anjungan Pantai Manakarra dan Masjid Baitul Anwar Kompleks Gubernuran Sulawesi Barat, Rangas Mamuju.

Kegiatan Dzikir Bersama ini dipimpin Ustadz Rajmuddin Patong MA., dimulai pukul 18.30 WITA.

Kegiatan ini, dihadiri ratusan peserta dari berbagai unsur ; ASN Pemprov Sulbar, Tokoh Sulawesi Barat diantaranya ; Tokoh Pendidikan, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Unsur Forkompinda, Kepala OPD, Tokoh Ormas dan Pemuda serta Masyarakat Mamuju. 

Pj. Gubernur, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH. MH., mengatakan kegiatan ini digelar untuk berdoa bersama meminta pertolongan kepada Allah SWT agar Provinsi Sulawesi Barat senantiasa dalam lindungan Allah SWT menuju Provinsi yang Malaqbi dan Maju Terus.

Pj. Gubernur, Prof. Dr. Zudan, Sabtu di Mamuju berharap agar warga masyarakat Sulbar semakin maju dan berkembang dalam meniti hidup dan kehidupannya. Semoga senantiasa damai dan sejahtera warga masyarakatnya, juga tetap hidup rukun dan harmonis dalam menyambut malam pergantian tahun.

Pj. Gubernur juga mengucapkan selamat datang di Bumi Malaqbi Provinsi Sulawesi Barat kepada peserta Dzikir yang sempat meluangkan waktu mengisi Tausyiah dalam acara Istighosah dan Dzikir bersama jelang pergantian tahun 2023 ke 2024 M.

Orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Barat ini mengatakan Berdzikir dan Bershalawat bersama dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Serta dengan bershalawat dapat memberikan keberkahan bagi umat Muslim untuk bersiap diri memasuki Tahun Baru 1 Januari 2024 besok.

Prof. Dr. Zudan berharap agar momentum menyambut tahun baru ini untuk melakukan introspeksi diri terhadap amaliah apa saja yang telah dilakukan selama 2023 dan berharap di 2024 lebih baik lagi beribadah dan beramal shaleh. Melakukan muhasabah diri ibadah apa saja selama satu tahun 2023 yang telah kita lakukan semoga dapat diterima menjadi amal jariyah ibadah kita oleh Allah SWT.

Dia menambahkan relevansi dan urgensi kegiatan Dzikir dan Doa Bersama ini bertujuan untuk meminta perlindungan Allah SWT dan dijauhi dari semua musibah. Mari pererat tali silaturahmi dan rasa persatuan serta kesatuan diantara kita.

Istighosah dan Dzikir Bersama menyambut Tahun Baru 2024 mendapat apresiasi dari sejumlah pihak diantaranya, Kepala UPTD SMKN 1 Tapalang Barat, Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. yang juga adalah Tokoh Pendidikan dan Tokoh Adat Arajang Binuang Mandar. 

Sjahrir Tamsi mengapresiasi dan berharap semoga kegiatan Pergantian tahun Masehi ini hendaknya dijadikan sebagai momentum mengaktualisasikan nilai dan semangat kerja keras dan kerja ikhlas untuk perbaikan diri dan masyarakat Sulawesi Barat secara keseluruhan. Semangat untuk meninggalkan hal-hal buruk dan menuju yang lebih baik, tidak mementingkan kehidupan diri sendiri akan tetapi ikut peduli dan berempati terhadap penderitaan sesama, khususnya dalam akselerasi penanganan  Program 4+1 segera TUNTAS. "Lebih Cepat dan Tepat Waktu itu Lebih Baik". (Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama