Sederet Penghargaan Diterima Pemprov Sulawesi Barat

Tercatat 17 Award atau Penghargaan yang diterima pemerintah provinsi Sulawesi Barat selama 7 bulan.

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH.,MH., menerima dua penghargaan sekaligus di penghujung tahun 2023 dari Award Asosiasi Big Data Dan AI (ABDI). 

Penghargaan atas kesuksesan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mendorong Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia menuju era digitalisasi, dan secara khusus kepada Pj. Gubernur Sulawesi Barat, menerima penghargaan atas kepemimpinannya yang dinilai berhasil melakukan tranformasi digital dalam organisasi publik.

Sejumlah penghargaan adalah ;  Mendikbudristek RI atas Transformatif Pembelajaran, Perencanaan Berbasis Data, Implementasi Kurikulum Merdeka Mengajar, Program Sekolah Penggerak.
Penghargaan Indonesian Award dari Inews Media Group kategori Excellent Awards for Strategic Initiative.

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) atas penerapan SPBE melalui APlikasi Srikandi.
Penghargaan sebagai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Terbaik II Wilayah Sulawesi. 

Penghargaan dari Direktur Utama LARS DHP atas pemenuhan Standar Layanan Kesehatan. Penghargaan atas percepatan pengembangan kawasan transmigrasi Sulawesi Barat dari Kemendes PDTT RI.
Penghargaan dari Kementrian Kominfo RI sebagai instansi terbaik kedua dalam pemanfaatan Srikandi Tingkat Pemerintah Provinsi.

Penghargaan Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional tahun 2023 atas peran dalam mendorong pelaksanaan Proklim di kabupaten.
Penghargaan Insentif fiskal pengendalian inflasi daerah. Penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI dengan capaian indikator pemetaan risiko penyakit infeksi emerging dan dokumen rekomendasi ketiga terbaik.

Penghargaan atas kinerja penurunan kemiskinan ekstrem tercepat di Pulau Sulawesi. 
Dan Penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI sebagai Provinsi Terbaik Dalam Rangka Kewaspadaan Dini Respon Terhadap Penyakit yang Menimbulkan Kejadian Luar Biasa (KLB)/Wabah, Penghargaan dari kementrian Hukum dan HAM RI atas Kontribusinya melakukan Sinergitas Dalam Rangka Layanan Kesehatan dan Pengendalian Penyakit Menular Bagi WBP di Lapas, Rutan, dan LPKA di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat.
Termasuk capaian di bidang olahraga, ada 12 cabang olahraga antara lain Pertina dan Futsal serta Dayung untuk pertama kali mendapatkan tiket menuju PON Aceh-Sumatera. 
Tokoh Pendidikan Daerah Sulawesi Barat ini,  Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd., berharap semoga sederet Award atau Penghargaan yang telah diterima Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH. MH., sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Barat dalam kurun waktu 7 bulan terhitung sejak Mei lalu hingga Desember 2023 ini menjadi indikator, provinsi Sulawesi Barat yang Malaqbi, Senantiasa "Maju Terus" dan tetap diperhitungkan di tingkat nasional.
Selain itu, wujud dan manifestasi dari sejumlah prestasi yang ditorehkan selama ini dalam waktu yang sangat singkat. Oleh karena itu, patut untuk diapresiasi.
Prof. Zudan Arif Fakrullah, selain pernah sebagai Dirjen Dukcapil pada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, juga mantan Pj. Gubernur Gorontalo,
Sekarang sebagai Sekretaris Utama BNPP, dan juga Ketua Umum DPN KORPRI yang baru saja memperingati  HUT ke-52 tahun ini, tanggal 29 November 2023. Selamat dan Sukses Selalu kepada Bapak Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH. MH. 
Semoga Allah SWT Senantiasa memberikan limpahan rahmat-Nya berupa nikmat kesehatan kepada Prof. Zudan Arif Fakrullah beserta keluarga besarnya yang selama ini senantiasa menopang dalam menjalankan sejumlah tugas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diamanahkan kepadanya.
Dan Semoga Program Strategis Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat: 4 + 1 segera Tuntas. Lebih Cepat, dan Tepat Waktu, Itu Lebih Baik. (Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama