UPTD SMKN 1 Mamasa, Merayakan Natal dan Syukuran Akhir Tahun 2023

Tanggal 25 Desember setiap tahunnya, umat Kristiani seluruh dunia memiliki momentum untuk melakukan perenungan dan introspeksi bagi terbentuknya manusia beriman dan berkepribadian. Umat Kristiani merayakan peristiwa bersejarah, yaitu Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Sukacita dan dampak Perayaan Hari Natal di Nusantara ini tidak hanya terasa oleh umat Kristiani, namun juga masyarakat luas. Tak hanya itu, Perayaan Natal juga menunjukkan kuatnya ikatan toleransi antar umat beragama di Tanah Air.
Sebuah keniscayaan Peringatan Natal dan Tahun Baru di Indonesia bisa meningkatkan dampak ekonomi, mobilitas masyarakat, dan konsumsi energi.

Bagi umat Kristiani, Perayaan Hari Natal adalah Peringatan Hari Besar Agama sebagaimana perayaan Hari Besar umat agama lain dilaksanakan sebagai bentuk pengembangan budaya positif peningkatan spiritual peserta didik pada setiap Satuan Pendidikan.

Keluarga Besar Satuan Pendidikan UPTD SMKN 1 Mamasa Provinsi Sulawesi Barat merayakan Natal di sekolah, 15 Desember 2023.

Kepala UPTD SMKN 1 Mamasa, Dominggus Ma'dika, S.Pd. M.Pd. dalam sambutannya menjelaskan bahwa Perayaan Natal tahun ini sekaligus dirangkaikan dengan syukuran Tahunan UPTD SMKN 1 MAMASA, atas penyertaan Tuhan dalam pelaksanaan program sekolah dan banyaknya berkat Tuhan yang boleh dialami sekolah dan seluruh warga sekolah sepanjang tahun 2023. 

Diantaranya sukses melaksanakan program pembelajaran, sukses pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) skema lanjutan tahun 2023,  Sejumlah Prestasi peserta didik telah diraih baik di tingkat Provinsi Sulawesi Barat maupun tingkat Nasional.

Dikatakannya, beberapa guru telah menyelesaikan pendidikan S2 dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) atau Sertifikasi, Kepala Sekolah juga telah menyelesaikan Diklat Rekognisi Guru Penggerak (GP ) Kepala SMK
LPusat Keunggulan dan sebagainya, sederet prestasi sekolah ini yang tak terhitung banyaknya.

Berkat Tuhan, telah dialami dan dirasakan nikmatnya oleh masing-masing guru, staf pegawai dan peserta didik  serta segenap warga sekolah di tahun 2023 ini.
Hadir Koordinator Pengawas SMA/SMK Kabupaten Mamasa, Marthen, S.TP, Ketua Komite Sekolah, Pendeta di Klasis Mamasa Kota, Kepala SMK, SMP dan SD, Keluarga Besar Guru dan Staf Pegawai serta sejumlah Peserta Didik dan Perwakilan Orang Tua Peserta Didik UPTD SMKN 1 Mamasa. Hadir juga Camat dan Kepala Desa serta Kepala Dusun se Kecamatan Mamasa. 

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal Tahun 2023 ini, Daud Deppaoba, S.Pd. Kami juga menyampaikan undangan kepada Pj. Bupati Mamasa dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa, namun keduanya tidak hadir, berhubung ada tugas luar Kabupaten Mamasa.

Rangkaian Perayaan Natal diawali dengan Porseni di sekolah, diantaranya lomba membuat Kreasi Pohon Natal bercirikan 7 (tujuh) Konsentrasi Keahlian yang ada di UPTD SMKN 1 Mamasa, sebagai SMK PK pertama di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan ini dimeriahkan tampilan Paduan Suara Guru dan Staf Pegawai, ada pula vokal grup dan nyanyi solo serta puisi.
Sementara Ibadah Natal dipimpin oleh Pdt. Ismed Daniel Tadu', S.Th, dibawa sorotan Tema Natal : "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi".
(Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama