Dana BOSP Provinsi Sulawesi Barat Cair Bulan Januari 2024. Sekolah Sudah Bisa Belanja

 

Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan,(Dana BOSP) adalah dana alokasi khusus nonfisik untuk mendukung biaya operasional non personalia bagi Satuan Pendidikan untuk semua jenjang sekolah.

Sementara dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2022 dijelaskan Dana Operasional Sekolah yang selanjutnya disebut Dana BOS adalah Dana BOSP untuk operasional Satuan Pendidikan dalam menyelenggarakan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. 

Sejarah mencatat sejak tahun 2015 hingga tahun 2023 belum pernah terjadi Pencairan Dana BOS di Bulan Januari. Baru kali ini diawal Tahun 2024 Dana BOS Tahap I cair dan masuk ke Rekening Sekolah pada pertengahan Januari 2024 ini.

Alhamdulillah Wasyukrillah, Pengelola Dana BOS di setiap Satuan Pendidikan sudah bisa melakukan belanja, yang selama bertahun-tahun hanya Bayar Utang dan selalu dikejar-kejar Penagihan dari pihak Toko dan atau Rekanan Sekolah. 

Sebuah capaian "Prestasi" yang luar biasa oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat selaku Manajer Dana BOSP Tahun Anggaran 2024 ini. 

Perlu diapresiasi kinerja Tim dalam membangun frekuensi yang sama dan cipta kondisi yang senantiasa mengedepankan kepentingan pendidikan dalam pengelolaan Satuan Pendidikan SMA/SMK dan SLB di Provinsi Sulawesi Barat yang malaqbi ini. 

Sejumlah pihak menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi, satu diantaranya Kepala UPTD SMKN 1 Tapalang Barat, Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd., Dia merasa senang dan bersyukur setelah membaca Chat via WA Grup Kepsek se-Sulawesi Barat, "Assalamu alaikum wr. Wb... dan selamat pagi bapak ibu... menyampaikan bahwa alhamdulillah dana BoS sudah sebagian sudah tersalur ke rek. sekolah... mohon bapak ibu agar tetap memperhatikan  mekanisme pencairan setelah ada  rekomendasi dari dinas...sebagai bentuk kontrol kami dalam pengelolaanya.. terimakasih atas kerja samanya".
Sjahrir Tamsi membalas Chat itu : Thank You Pak Sekdis (Manajer Dana BOS) semoga sehat selalu bersama anggota tim lainnya.
Selanjutnya Sjahrir Tamsi mengapresiasi kepada Pj. Gubernur, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH., MH., beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Mithhar, S.Pd., M.Pd., berkat kehadirannya yang telah memberi warna pelangi keceriaan dengan rasa senang dan gembira serta suasana yang menyejukkan hati para Kepala Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang mengabdi dengan tulus dan ikhlas (tanpa pamrih) selama ini sebagai ASN Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat.
Kini para Kepala Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan telah merasakan nikmatnya terima gaji tanggal 1 setiap bulan berjalan. Demikian juga pembayaran Tunjangan Profesi Guru yang tuntas pembayarannya pada tahun 2023 lalu. Tepatlah semboyan yang tertulis pada perisai dalam logo Provinsi Sulawesi Barat "Mellete Diatonganan".
Provinsi Sulbar yang Malaqbi dan Maju Terus.
"Lebih Cepat dan Tepat Waktu itu Lebih Baik".(Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama