50 Orang Mendapatkan BPJS dari Puskesmas Cimanggu 1 Cilacap

 Cilacap, wartamerdeka.info, - Sebanyak 50 orang mendapatkan BPJS dibiayai UPTD Puskesmas Cimanggu 1 Kabupaten Cilacap. Pembiayaan tersebut masuk dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) UPTD Puskesmas Cimanggu 1.

Sasarannya, keluarga yang memiliki permasalahan kesehatan, diantaranya ibu hamil dengan resiko tinggi, usia produktif yang mempunyai penyakit kronis, masyarakat yang mengidap penyakit  gangguan jiwa atau ODGJ dari keluarga  yang tidak mampu dan belum tercover kepesertaan BPJS.

Kegiatan Penyerahan bantuan biaya kepesertaan BPJS secara resmi dilaksanakan di Aula Wijayakusuma Puskesmas Cimanggu 1, ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Puskesmas Cimanggu dengan pihak BPJS kabupaten Cilacap dan penyerahan surat kepesertaan BPJS pada, Kamis (15/22024).

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggu 1 Agung Budiyono, SKM,. MM., mengatakan program pembiayaan BPJS ini sementara untuk 50 orang mengambil kelas 3 dengan iuran sejumlah Rp. 35.000,- .

"Saat ini kita mengcover sekitar 50 orang warga kecamatan Cimanggu," jelasnya.
Kedepan, lanjut Agung, program pembiayaan BPJS ini akan dilakukan peningkatan secara bertahap hingga 100 penerima manfaat. "Bahkan bukan tidak mungkin akan terus bertambah," terangnya.

Disinggung soal sumber pembiayaan untuk pembayaran iuran BPJS, Agung menjelaskan dana berasal dari iuran setiap pegawai yang ada di Puskesmas Cimanggu 1.

"Setiap ASN yang bertugas disini menyisihkan gajihnya dengan prosentase yang sudah disepakati," terangnya.
Camat Cimanggu Bambang Tutuko mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Puskesmas Cimanggu 1 ini. Disela kegiatan dia mengatakan program ini sangat membantu masyarakat.

"Kami bersyukur dengan adanya program ini. Mudah-mudahan kedepannya dapat ditingkatkan dan menjadi manfaat bagi masyarakat kecamatan Cimanggu," jelasnya.

Sementara itu Kabid Pelayanan dan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Wartoyo, yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan program CSR untuk iuran BPJS merupakan salah satu inovasi yang bagus,
"Kami sangat mendukung sekali program yang sangat bagus ini karena sangat menolong masyarakat yang kurang mampu yang tidak mempunyai kepesertaan JKN," ungkapnya.

Turut hadir dalam penyerahan secara simbolis Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Camat Cimanggu, Kapolsek Cimanggu, Danramil 16/Cimanggu, perwakilan kepala desa serta keluarga penerima dan
pihak BPJS kabupaten Cilacap.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama