Festival Sedekah Durian Kembul, Dongkrak Perekonomian Desa

 Malang, wartamerdeka.info, - Festival Sedekah Durian Kembul, durian asal Wono agung yang digelar warga desa Wono agung kecamatan Kasembon kabupaten Malang berlangsung meriah, Minggu (25/2/2024).

Bertempat di lokasi destinasi wisata Bukit Ganjaran, ratusan orang hadir dalam kegiatan festival tersebut. Disebut Festival Sedekah, karena lebih dari 2000 buah durian sengaja di sedekahkan untuk pengunjung. Kegiatan Festival yang merupakan kolaborasi antara warga desa dengan pemdes desa Wonoagung ini, bertujuan sebagai perwujudan rasa syukur warga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT agar semua hasil pertaniannya senantiasa diberi kelimpahan berkah.

Kades desa Wonoagung, Edi Estiono pada kesempatan itu, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi seluruh warga desanya yang senantiasa menjaga kerukunan dan semangat kebersamaan.

"Kami pemerintahan desa berterimakasih kepada warga desa dan semua undangan yang turut hadir memeriahkan kegiatan Festival Sedekah Durian ini," ungkap Kades Edi.

Tidak hanya itu, Kades desa Wonoagung itu, juga berharap kepada Dinas Pariwisata provinsi Jawa Timur, Dinas Pariwisata Kabupaten Malang dan Tim Pendamping dari Universitas Brawijaya yang hadir dalam kegiatan Festival untuk senantiasa mengawal dan memberi pencerahan terkait potensi desa, terutama potensi Wisatanya agar kedepan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa bisa menjadi lebih baik dan meningkat. (Hari)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama