PLN Indonesia Power UBP Barru Sukses Uji Coba Cofiring Biomass Woodpellet

 
Barru, wartamerdeka.info, - PT PLN Indonesia Power UBP Barru dengan kapasitas 2 x 50 MW berhasil 100% dengan memanfaatkan bahan bakar dari biomassa  sebagai upaya menunjang program nett zero emission dan peningkatan bauran energi hijau di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulsel) dengan melalui implementasi teknologi "co-firing".

Co-firing" adalah teknologi substitusi batubara dengan bahan bakar energi terbarukan pada rasio tertentu dengan tetap fokus mengamati kualitas bahan bakar sesuai kebutuhan.

Officer CSR dan Humas PT PLN Indonesia Power UBP Barru Muhammad Nur Said mengatakan PT PLN Indonesia Power UBP Barru melakukan uji coba dan performance test Cofiring biomass 100% dengan menggunakan woodpellet pada periode 26-29 januari 2024 dengan nilai kalori woodpellet mencapai 3900 – 4000 kcal/kg. Barru.

"Kami terus melakukan inovasi dan berupaya untuk selalu mewujudkan lingkungan yang bersih, langit biru dan udara yang terbebas dari polusi." ungkapnya pada awak media kemarin.

Metode co-firing ini selaras dengan roadmap konservasi energi untuk kegiatan penyediaan energi. Salah satunya mencakup program peningkatan efisiensi energi pada pemakaian sendiri"ucapnya'.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama