Pj Bupati Langkat berharap Wartawan Menjadi Humas di Setiap Instansi Pemerintahan

 
Langkat, wartamerdeka.info, - Pj.Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, terima audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat bertempat di ruang kerja Bupati, Rabu (14/03/24).

Darwis sinulingga, ketua PWI Langkat di dampingi pengurus, menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari Pemkab Langkat.

"Kedatangan kami juga mengucapkan selamat bertugas di langkat kepada bapak H.M. Faisal Hasrimy, AP.,MAP," ucapnya.

Dalam Pertemuan ini Darwis mengulas kembali mengenai perumahan wartawan yang lokasinya di tanah XHGU PTPN II di Kwala Bingai. PWI juga menyampaikan kegelisahan kawan-kawan yang melihat terlalu banyaknya wartawan unit yang bergabung di dinas Kominfo.

"Maka saya dan rekan-rekan berharap agar kominfo menerima wartawan dengan memiliki persyaratan seperti harus dinyatakan lulus UKW, harapan kami agar membuat peraturan yang memiliki standar," ucapnya.

Ketua PWI Langkat dalam hal tersebut berkaca dari pemkot Medan dan Pemprovsu, yang menerima wartawan unit untuk bergabung hanya wartawan yang memiliki sertifikat UKW. Dan nantinya kepada pemerintah kabupaten langkat juga harus melaksanakan kegiatan UKW di kabupaten Langkat ini.

"Tujuannya agar para wartawan yang belum UKW bisa mengikuti dan mendapatkan kelulusan selam pelaksanaan UKW tersebut, sehingga bisa bergabung dengan rekan-rekan yang lainnya untuk menjadi unit", kata dia.

Di kesempatan ini Pj.Bupati Langkat H.Faisal Hasrimy, menanggapi apa yang di sampaikan ketua PWI Langkat, dalam tanggapannya Pj Bupati akan berupaya, apa yang telah di rencanakan sebelumnya, mengenai perumahan wartawan, karena tanah ini XHGU PTPN II yang harus memperkuat proses pelepasannya harus oleh gubernur Sumut. 

Faisal Hasrimy juga akan tindak lanjuti dengan dinas kominfo mengenai wartawan unit yang belum mendapatkan UKW. Sehingga nantinya wartawan unit yang belum mendapatkan sertifikat UKW bisa segera untuk memilikinya.

"Saya berpesan kepada semua Kepala Perangkat Daerah di jajaran pemerintah Kabupaten Langkat agar memiliki inovasi, yang menyentuh langsung oleh masyarakat, jadi saya persilahkan Kominfo untuk melaksanakan study banding mengenai wartawan unit," jelas Faisal Hasrimy.

Dia juga berpesan ke depannya untuk wartawan yang suda mendapatkan UKW, yang berjumlah 34 orang ini dapat menjadi humas di setiap instansi pemerintahan, dan kedepannya juga dapat mempublikasikan dinas-dinas yang ada wartawan UKW nya di dinas tersebut. 

Turut Hadir dalam kegiatan audiensi, Sekda Langkat Amril,S, Staf Ahli Bupati, H.Sujarno, Kepala BPKAD Drs.M.Iskandarsyah, Plt.Kominfo Langkat H.Sutrisuanto, Plt.Kaban dan Kesbangpol Faisal Badawi. (Hasriazal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama