Shalat Idul Fitri 1445 H. Kabupaten Barru Dipusatkan Di Lapangan Madello

                      Kabag Kesra, Dr. H. Irham Jalil

Barru, wartamerdeka.info, - Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H / 2024 M  tingkat kabupaten Barru direncanakan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Madello Desa Madello Kecamatan Balusu Kabupaten Barru.

"Insya Allah shalat Ied tingkat Kabupaten Barru tahun ini dipusatkan di Lapangan Madello," ungkap Kabag Kesra Pemkab Barru, Irham Jalil kepada wartawan. 

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini Tahun ini Insya Allah sudah sepakat tidak ada lagi perbedaan waktu dalam pelaksanaannya karena lebaran tahun ini serentak yaitu pada Rabu 10 April 2024.

"Hilal pada itu waktu sudah capai 6 derajat. Sehingga sudah bisa dipastikan bahwa 1 Syawal 1445 H, jatuh pada Rabu 10 April," kata Irham Jalil.

Pada pelaksanaan Shalat Id tersebut yang bertindak selaku Khatib, Dr. H. Irham Jalil M. Ag Ketua PCNU dan Kabag Kesra Setda Barru, sedangkan Imam Shalat adalah Drs. H. M. Husni Makki Imam Besar Masjid Agung Nurul Iman Barru. 

Dia mengungkapkan, bahwa persiapan pelaksanaan salat Id di Lapangan Madello hingga saat ini telah mencapai 100 persen.

"Lapangan sudah dipersiapkan, selain itu, kita juga sudah kerja bakti di sana," bebernya.
Irham Jalil berharap shalat Id nanti dapat diramaikan oleh masyarakat, karna setelah beberapa tahun sebelumnya baru tahun ini lagi gilirannya Kecamatan Balusu.

"Mudah-mudahan cuaca bersahabat, supaya pelaksanaan salat Id tingkat Kabupaten Barru ini bisa berlangsung khidmat," harapnya.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama