Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Korem 051/Wijayakarta Peringati HUT Ke 12, Beri Beasiswa


BEKASI-Korem 051/Wkt memperingati Hari Ulang Tahun ke 12, Jumat (29/10) bertempat di halaman Markas Komando Resort Militer (Makorem) 051/Wkt Jababeka, Kabupaten Bekasi dengan Irup Danrem 051 Kolonel Sunindyo. Peringatan yang ke 12 Korem 051/Wkt tersebut di samping mendengarkan amanat Pangdam Jaya, Mayor Jendral, Marciano Norman yang dibacakan  Komandan Korem 051, Kolonel Sunindyo, juga diisi dengan berbagai kegiatan kemanusiaan yaitu pemberian beasiswa prestasi bagi anak di jajaran Korem 051,  berupa peralatan sekolah dan uang, santunan yatim piatu anak tentara dan umum, bantuan anggaran Sepak bola jajaran anggota Korem 051/Wkt, door price serta manampilkan huburan pelawak bukan empat mata,Tukul, Tarzan dan Pengky.

Hadir dalam upacara peringatan, di antaranya seluruh perwira Komandan satuan di lingkungan Kodam Jaya, seluruh Dandin di lingkungan Danrem 051/Wkt, dandim 0507 Bekasi, Letkol Kav Steve Parengkuan, Kapolres Jakarta Timur, Kapolres Depok, Kapolres Bekasi Kabupaten, Kombes Pol Sutija Junianta , Kapolres Kota Bekasi, Wakil Bupati Bekasi, H Darip Mulyana, seluruh Dan Ramil di lingkungan Korem 051/Wkt, Persit Kartika Ekapaksi Korem 051/Wkt, Tokoh masyarakat,agama,  pemuda, beberapa Ormas, FK PPI dan mahasiswa Presiden University berlangsung khikmat.

Panglima Kodam Jaya, Mayjen Marciano Noerman dalam sambutannya  yang dibacakan Damrem 051/Wkt, Kolonel Sunindyo  mengajak seluruh  jajaran dalam upacara memaknai sebagai upaya merepleksikan apa yang telah  dilakukan selama satu tahun terakhir serta memperkuat komitmen visi dan misi kedepan.

Pangdam Jaya juga menyampaikan kalau dalam kurun waktu 12 tahun Korem  051/Wkt mampu menunjukan kinerja baik serta dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai alat Negara di wilayah timur Jakarta yang meliputi, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi dan Depok serta berperan aktif mengawal akselerasi pembangunan  yang berlangsung secara dinamis di wilayah tersebut hingga mampu menciptakan iklim kondusif.

Wilayah Korem 051 yang meliputi wilayah timur, Bekasi, Depok,  Jakarta Timur dan Jakarta Selatan adalah daerah yang berkembang secara dinamis dan memiliki kemaajemukan yang tinggi serta memungkinkan terjadinya permasalahan sosial yang tinggi, salah satu penyebabnya adalah banyaknya para pendatang yang mencari lapangan pekerjaan di industri Cikarang, Bekasi dan menuntut pendidikan di Depok dan sekitarnya maka diharapkan prajurit teroterial dalam melakukan komunikasi dan interaksi dapat menempatkan diri dengan baik tanpa menghilangkan jati diri sebagai prajurit TNI.

Lebih lanjut Pangdam Jaya mengingatkan, kemanunggalan TNI dengan  rakyat yang telah terwujud selama in hendaknya harus terus ditingkatkan  melalui sosok prajurit yang dicintai, disegani serta mampu menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

Sementara itu Dan Korem 051/Wkt, Kolonel Sunindyo usai membacakan amanat Pangdam Jaya mengatakan, kalau wilayah Korem 051/Wkt yang berada di wilayah timur Jakarta  meliputi , Depok, Bekasi, Jakarta Timur dan Jakarta selatan akan siap mendukung pengamanan Ibu Kota, juga siap membantu Pemerintah Daerah menciptakan kesejahteraan masyarakat, karena keamanan bukan hanya tugas dari TNI saja, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Dan dia juga berjanji akan melakukan upaya pencarian bantuan dana  sosial bagi masyarakat yang terkena bencana terkhusus di wilayah Korem 051/Wkt. Yoto