DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENYELEWENGAN ANGGARAN DANA DESA POLRES PURWAKARTA ADAKAN BINTEK KEPADA SELURUH ANGGOTA BHABINKANTIBMAS



PURWAKARTA (wartamerdeka) - Bertempat di Aula Pengabdian Mako Polres Purwakarta,  Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K., M.Si didampingi oleh Kasat Binmas AKP Maksum Murod SH secara langsung memberikan materi serta arahan Bimbingan Teknik (Bintek) tentang pengawasan Dana Desa kepada seluruh Anggota Bhabinkantibmas yang bertugas di wilayah Hukum Purwakarta. 


Dalam kegiatan Bintek tersebut Kapolres Purwakarta menyampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Purwakarta Tugas Polri ikut andil di dalam pengawasan tentang Dana Desa merupakan amanah yang sangat besar bagi Polri yang ikut serta berperan dalam pembangunan Nasional Kapolres berjanji. 

Akan memberikan reward kepada semua Anggota yang ikut menyukseskan program ini. 



"Program ini sangat penting dan menumental hingga Polri ikut berperan dalam mengawal pemerataan pembangunan nasional,  personil yang di kedepankan oleh polri adalah para bhabinkamtibmas bersama fungsi operasional kepolisian lainnya dalam hal pengawasan penggunaan anggaran Dana Desa ini karna Para bhabinkamtibmas sangat pas ikut memfasilitasi penggunaan anggaran Dana Desa dan sekaligus mengawasi serta ikut aktif mediasi untuk penyelesaian masalah penggunakan anggaran Dana Desa ," papar Kapolres,   Rabu (29/11).  

Lebih lanjut Kapolres menegaskan,  Bintek ini memiliki tujuan untuk mensosialisasikan penggunaan agar Dana Desa tidak disalahgunakan oleh aparat-aparat Desa khususnya di Wilayah Hukum Kabupaten Purwakarta. 

"Tugas Polri hanya mengawasi penggunaan Dana Desa agar tepat sasaran tidak diselewengkan dikarenakan Dana Desa diluar Prioritas Polri, " tegas AKBP. Dedy Tabrani.SIK.MSI  Kapolres Purwakarta. (A. Budiman).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama