Headline

Kartu ATM Diblokir Sepihak, Puluhan Karyawan PT KDH Datangi Bank Mandiri

KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Tidak terima dengan adanya pemblokiran kartu ATM, puluhan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH) ...

Polisi Ungkap Cairan Liquid Vape Berunsur Narkotika


JAKARTA (wartamerdeka) - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap seorang warga negara Belanda berinisial MGL pemasok liquid Vape yang memiliki kandungan narkotika jenis Cannabinoid. 


"Liquid itu diimpor oleh MGL dari Belanda," ujar Wadir Tipid Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Jhon Turman Panjaitan, Rabu (1/11/2017).

Pengungkapan berawal dari Tim Subdit 1 yang melakukan Undercover Buy terhadap 4.140 Ml cairan liquid Vape merk DVTCH. Liquid itu dijual melalui online. Liquid itu dijual oleh toko online bernama HARDCOREVAPERS yang berada di Belanda dengan perantara MGL. 

Proses pemesanan pun dilakukan dan Bareskrim bekerja sama dengan pihak Bea Cukai untuk melakukan monitoring paket tersebut, jika masuk ke Indonesia. Tim Bea Cukai lalu menginformasikan bahwa paket berisi Liquid Vape telah masuk ke Indonesia. 

"Paket itu diambil oleh Bae Cukai dan diserahkan ke Bareskrim," jelas Jhon.

Setelah memegang barang bukti, tim lalu bertolak ke Bali. Pada tanggal 26 Oktober lalu, MGL berhasil dibekuk dirumahnya di Jalan Batu Belig, Kerobokan, Kuta Utara. Dari tangan pelaku, tim menyita barang bukti lain seperti sebuah HP dan laptop yang digunakan MGL.

MGL dijerat pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 113 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(ar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Ungkap Cairan Liquid Vape Berunsur Narkotika"

Posting Komentar