Ny Ifit Qaltia Yudhayana Ajak Siswa SMP Kartika X-1 Saksikan Pertandingan Badminton Asian Para Games


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0501 BS PD Jaya, Ny Ifit Qaltia Yudhayana bersama pengurus lainnya mendampingi siswa-siswi SMP Kartika X-1 menyaksikan pertandingan badminton Asian Para Games di GBK Senayan, Jakarta (12/10). Para atlet Indonesia Oktila Leani Ratri meraih medali perak setelah ditundukkan atlet asal Tiongkok.

Menurut Ifit, ada pelajaran yang bisa diambil untuk para siswa saat menyaksikan pertandingan tersebut. "Bukti nyata bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi tekad para atlet untuk menampilkan pertandingan yang sportif dan meraih juara untuk mengharumkan nama bangsa," ujarnya.


Ifit mengatakan, para siswa terlihat sangat antusias untuk menyaksikan pertandingan ini. Mereka kagum dan bertepuk tangan riuh untuk menyemangati atlet yang bertanding.

Ari salah satu siswa SMP Kartika X-1 merasa kagum dengan semangat atlet difabel ini. Meski mereka tidak sempurna secara fisik namun berani tampil dan berprestasi. Saya juga harus lebih semangat lagi untuk belajar demi masa depan," tandasnya. (Dar/Tra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama