Headline

Kartu ATM Diblokir Sepihak, Puluhan Karyawan PT KDH Datangi Bank Mandiri

KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Tidak terima dengan adanya pemblokiran kartu ATM, puluhan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH) ...

Posyandu Belimbing Kelurahan Sekarjaya Bagikan Obat Kaki Gajah


OKU (wartamerdeka.info) - Posyandu "Belimbing" Rt /Rw. 15/05 Kel. Sekarjaya kec. Baturaja Timur OKY berperan aktif mendukung  program pemerintah, untuk mencegah penyakit kaki gajah.

Ini sesuai dengan imbauan Dinas Kesehatan Kab OKU kepada  puskesmas dan posyandu yang ada di Kab. OKU untuk turut berpartisipasi serta mensosialisasikan dampak dari penyakit kaki gajah serta membagikan obat kaki gajah tersebut ke semua penduduk.

Dan obat kaki gajah ini  dapat diambil di puskesmas - puskesmas setempat.

Bagi warga yang belum tahu tempat pengambilannya akan ada petugas yang  mendatangi dari rumah - ke rumah.

Setiap Kepala Keluarga akan mendapatkannya, sesuai dengan jumlah anggota keluarga.

Ibu Herlina salah satu kader posyandu "Belimbing," yang ikut serta membagikan obat tersebut,Jum'at (11/10/2018), menyatakan, kadang ada obat tersebut  efek sampingnya, yang dapat membuat pusing dan mual - mual bagi yang mengkonsumsinya.

"Namun itu tidak berbahaya," jelas Herlina.

Rika Safitri Am.Keb. salah seorang Bidan puskesmas menjelaskan, adapun yang dilarang untuk mengkonsumsi obat tersebut adalah ibu hamil, ibu menyusui dan usia lanjut.

"Serta yang mempunyai riwayat penyakit seperti, darah  tinggi, ginjal, kencing manis, atau penyakit yang sulit sembuh / permanen," ungkapnya pada wartamerdeka.info.

Bidan Rika Safitri Am.Keb. yang bertugas di Puskesmas Sekarjaya kec. Baturaja Timur menambahkan bahwa, pembagian obat ini sudah berlangsung mulai dari hari Kamis, (4/10/2018) yang lalu. (maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Posyandu Belimbing Kelurahan Sekarjaya Bagikan Obat Kaki Gajah"

Posting Komentar