KPU Kota Tangerang Gelar Teater Hari Pahlawan


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Nasional, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengelar pentas teater.Acara tersebut digelar untuk menyambut Pemilu dan Pileg Serentak tahun 2019 mendatang yang akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Tagerang, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan itu diselenggarakan atas kerjasama dengan Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT) ini dengan tema; “Darah Bukan Amarah” dengan berbagai kegiatan pementasan seni teater, puisi, dan juga drama pendek.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi oleh KPU Kota Tangerang dalam rangka menyambut Pemilu dan pileg secara serentak 2019. Dan sekaligus juga mengaitkan dengan kegiatan ini untuk memperingati hari pahlawan nasional,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang, hari ini.

Dalam kegiatan itu, sambung Sanusi, akan dilaksanakan berbagai rangkaian acara, mulai pertunjukan teater, drama pendek (Drapen), dramatisasi puisi, musik religi, pembacaan puisi, tarian kreasi dan monolog dari berbagai pelaku seni di Kota Tangerang.

“Kami juga mengajak dan menyambut semua pelaku seni dan seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk hadir dan bahkan bisa menyumbangkan seni puisinya dalam kegiatan ini. Harapan kami, dari kegiatan ini, antusiasme masyarakat untuk Pemilu 2019 semakin tinggi,” harap Sanusi.

Selain kegiatan tersebut, KPU Kota Tangerang juga banyak melaksanakan kegiatan sosialisasi lain dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dan membudayakan Gerakan Sadar Pemilu 2019. Seperti pelatihan kepemiluan, KPU Goes to School, Kompetisi Fun Aerobic, dan kegiatan sosialisasi lainnya.

“Kami senantiasa memamfaatkan momentum kegiatan kemasyarakatan untuk menyampaikan informasi Pemilu dan mengajak masyarakat datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. Harapan kami, partisipasi Pemilu di Kota Tangerang makin tinggi lagi,” tandas Sanusi.( Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama