Letkol Ridha : Jelang Tahun Politik, Loyalitas dan Netralitas TNI Harus Tetap Dijaga


KODIM (wartamerdeka.info) - Guna mencegah adanya pelanggaran menjelang tahun pemilu 2018, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha berikan Jam Komandan. Jam Komandan dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera, di Makodim 0710/Pekalongan, Senin (12/11/18).

"Jelang tahun politik 2019, yakni penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019, loyalitas dan netralitas TNI harus tetap dijaga. Karena TNI, alat Negara bukan alat pemerintah," tegas Letkol Inf Muhammad Ridha.

Dikatakan, kecuali kita  sudah tidak lagi berdinas sebagai prajurit TNI ataupun PNS TNI, dan bila memang ingin mencalonkan sebagai peserta pemilu ataupun menjadi Kades di wilayah, tunggu nanti setelah purna dan saya harap jadi", ungkapnya.

“Jangan semua berpikir tentang uang, akan tetapi harus punya ilmu, uang bukan segalanya, akan tetapi kemampuan atau ilmu itu yang lebih utama", paparnya.

Kebanggaan pimpinan, bila ada Babinsa nya bisa menjadi kades di wilayahnya setelah purna nanti, karena selama kita berdinas selalu membantu dan meringankan beban warga binaannya,”ujar Dandim.

"Jangan sampai sebagai prajurit, kita terjebak dengan kumpul- kumpul yang ternyata adalah mereka kumpul untuk kepentingan suatu kelompok politik . Kita harus, jeli di wilayah dalam setiap pergerakan maupun kegiatan yang ada, dan segera laporkan setiap hal yang menonjol sesegera mungkin,”pungkas Dandim.(R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama