Headline

Dinilai Tak Serius Tangani Karhutla, Presiden Jokowi Tegur Pemprov Riau

Presiden Jokowi memimpin Ratas tentang Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, di Hotel Novotel, Pekanbaru, Riau, Senin (16/9) malam. (Foto:...

Sambut Tahun Baru 2019, Ratusan Pramuka Sako Cianjur Ikuti Kegiatan Orienteering


CIANJUR (wartamerdeka.info) -  Dalam rangka kegiatan mengisi liburan sekolah dan menyambut datangnya Tahun Baru 2019 ratusan siswa-siswi yang tergabung dalam Gerakan Pramuka SAKO Sekawan Persada Nusantara Cabang Cianjur melaksanakan Kegiatan Mencari Jejak atau Orienteering, Senin (31/12/2018).

Kegiatan Pramuka ini diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti Mencari jejak atau Orienteenering,  Orienteenring adalah kegiatan memecahkan tanda-tanda jejak, membuat peta, dan mencatat berbagai situasi dalam pos-pos.

"Setiap pos berisi kegiatan keterampilan kepramukaan. Misalnya, morse, semaphore, sandi, tali temali, menjawab kuis dan lain sebagainya. Setelah menempuh jalur dan mengerjakan tugas peserta tiba digaris finis," tutur kakak Olif yang merupakan Instruktur pada kegiatan tersebut.

Mereka harus menyerahkan tugas yang telah diselesaikan. Selanjutnya, hasil tugas kelompok tersebut akan dinilai. Yang dinilai adalah kecepatan waktu dan ketepatanmengerjakan tugas. Kelompok tercepat dan paling tepat mengerjakan tugas menjadi pemenang.


Pada kesempatan lain Ujang Sopandi selaku Pembina siswa-siswi yang tergabung dalam Gerakan Pramuka SAKO Sekawan Persada Nusantara cabang Cianjur menuturkan, sesuai dengan himbauan dari pemeritah daerah Cianjur pada Liburan sekolah dan menyambut Tahun Baru 2019 supaya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Selain kegiatan Orienteenring, kami juga ada kegiatan Orientasi Bakti diri yang meliputi sholat, dzikir dan mengaji bersama ada pun bakti masyarakat yang meliputi kegiatan kuliner lomba Memasak Makanan Tradisional serta Makan Gratis untuk Masyarakat setempat dan tepat tengah malam pas pergantian tahun ada kegiatan Renungan Rohani.  Dalam kegiatan tersebut kita bersama-sama memanjatkan Doa kepada Allah Swt supaya diberi keselamatan dan kebarokahan pada tahun 2019 nanti, " ujarnya.

Malam penutupan kegiatan Pramuka tersebut  diakhiri dengan istighosah dan dzikir kebangsaan demi keselamatan bangsa Indonesia dari musibah bencana.

”Kami para siswa-siswi senantiasa mendoakan keselamatan bangsa Indonesia dari berbagai macam musibah dan semoga Allah SWT memberikan kesabaran untuk anggota keluarganya yang terkena musibah, ” tutur salah satu peserta kegiatan tersebut. (Khoer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Tahun Baru 2019, Ratusan Pramuka Sako Cianjur Ikuti Kegiatan Orienteering"

Posting Komentar