Anggota TNI Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Di Desa Jetis


CILACAP (wartamerdeka.info) – Babinsa Jetis, Koramil 05/Nusawungu, Sertu Supriyanto bersama warga bantu padamkan api yang melahap rumah milik Turiman warga Dusun Mertangga RT 05  RW 01 Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu,  Kabupaten Cilacap. Kebakaran diduga diakibatkan oleh korsleting listrik.

Babinsa Jetis Sertu Supriyanto  mengatakan, terbakarnya rumah milik Turiman terjadi sekitar pukul 13.23 wib saat pemilik beserta istri pergi ke sawah."Saat itu, Turiman dan Istri pergi kesawah Pukul 07.30 waktu setempat, kejadian kebakaran pukul 13.23 WIB rumah dalam keadaan kosong, selanjutnya terdengar suara warga minta tolong ternyata api sudah membakar dan menjalar keatap rumah," kata Sertu Supriyanto, Selasa (22/01/2019).

Seorang saksi kemudian langsung meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi Babinsa setempat untuk memadamkan api dengan alat seadanya berupa ember, kain basah dan lainnya.

Beruntung api bisa segera dijinakkan setelah Babinsa dan warga tiba di lokasi, beberapa menit setelah ada informasi kebakaran di rumah Turiman.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun barang-barang rumah tangga habis terbakar kerugian ditafsir hingga mencapai puluhan juta rupiah," jelas Babinsa.

Untuk itu, Sertu Supriyanto (Babinsa) menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, terutama jika akan meninggalkan rumah, harus benar-benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya.

Inisiatif yang dilakukannya warga setempat semata-mata karena kewajiban sebagai sesama umat manusia untuk saling tolong menolong.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama