Headline

2 Pelaku DPO Geng Gabores Berhasil Dibekuk, 1 Pelaku Tewas Didor

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Berhasil menangkap 2 DPO pelaku  kasus pencurian dengan...

Hari Terakhir Pendaftaran, Desa Bengbulang Mempunyai Empat Balon Kades


CILACAP (wartamerdeka.info) - Pada hari terakhir pendaftaran calon kepala desa Kamis 10 Januari 2019 di desa Bengbulang kecamatan Karangpucung, panitia pilkades berhasil jaring empat balon (bahan calon) kepala desa.

Hal itu dijelaskan ketua panitia pilkades Subagyo. Ia mengatakan, empat balon saat ini sudah menyerahkan persyaratan. "Kami sudah menerima persyaratan dari masing-masing pendaftar," jelasnya, Kamis (10/1/2019).

Saat ini, lanjutnya, panitia akan melakukan penyeleksian persyaratan administrasi dengan menyingkronkan kelengkapan data."Kami hanya mecocokan dan men-chek list berkas yang kami terima yang terdiri dari 18 item," tambahnya.

Kemudian untuk selanjutnya, proses penelitian berkas secara detil akan dilakukan di kecamatan. Proses penelitian berkas dilakukan oleh Panwas tingkat kecamatan karangpucung yang dimulai dari tanggal 11 hingga tanggal 15 Januari 2019.

"Setelah semua persyaratan dinyatakan kumplit dan lolos secara administrasi, kemudian melalui tahapan yang ada, Balon kepala desa selanjutnya menjadi calon kepala desa," ungkap Bagyo.

Sementara untuk pendaftar ada empat orang. Salah satu pendaftar adalah petahana. Sutejo, Kepala desa yang saat ini sudah genap menjabat dua periode ini ikut mendaftar kembali meramaikan bursa pilkades yang akan dilaksanakan 20 Pebruari mendatang di Lapangan Pring Gondani Dusun Bengbulang.

"Pendaftar nomor satu bapak Sutejo dari dusun Bengbulang, salah satu balon kepala desa dari petahana," ujar Bagyo,

Kemudian tiga penantangnya, lanjut Bagyo, adalah Kardo, Sudiro dan Heriyanto. Mereka dari berbagai latar belakang.
Sudiro, adalah ketua LPPMD desa Bengbulang dari Dusun Bengbulang. Sebelumnya dia pernah menjadi pimpinan Partai Amanat Nasional tingkat kecamatan Karangpucung.

Yang ketiga adalah Kardo, Ia berstatus sebagai guru (PNS). Dia mengajar di SD Negeri Bengbulang 03 yang juga sebagai ketua BPD desa Bengbulang. Kardo berdomisili di dusun Pekuncen.

Dan yang keempat Heriyanto, tokoh masyarakat yang juga berdomisili di dusun Pekuncen ini sebelumnya merupakan salah satu pengurus Partai Persatuan Pembangunan dan pernah mencalonkan diri sebagai calon DPRD pada periode sebelumnya.

Sampai saat ini, proses perjalanan pada pentahapan pilkades desa Bengbulang relatif kondusif. "Dari tingkat keamanan serta kenyamanan juga masih sangat kindusif" jelas Bagyo.

Empat pendaftar calon kepala desa nantinya akan memperebutkan 3.592 DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang terbagi menjadi 3 dusun, 8 RW dan 24 RT. Pemilih nantinya akan dikonsentrasikan pada 7 TPS yang ada.

"Untuk enam RW akan dikonsentrasikan di 6 TPS, sedangkan dua RW lainnya yaitu grumbul Grunggang dibarengkan menjadi satu TPS," jelas Bagyo.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Terakhir Pendaftaran, Desa Bengbulang Mempunyai Empat Balon Kades"

Posting Komentar