Pengamanan Libur Tahun Baru Di Obyek Wisata Pantai Jetis Diprioritaskan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2019 untuk pengunjung Obyek Wisata di Pantai Jetis  Kecamatan Nusawungu,  Kabupaten Cilacap terjadi peningkatan lonjakan pengunjung. Hingga  keamanan menjadi prioritas, Selasa (01/01/2019).

Sesuai pengamatan di lokasi Obyek Wisata Pantai Jetis  Kecamatan Nusawungu oleh TNI dari anggota Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap yang saat ini melakukan pengamanan serta pemantauan. Hingga saat ini jumlah pengunjung wisata diperkirakan kurang lebih mencapai 5000 orang sudah mendatangi dan memadati guna mengisi hari liburan panjang ketempat tersebut.

Sembari melakukan pengamanan diseputaran Obyek Wisata, para Babinsa Koramil 05/Nusawungu juga memberikan himbuan kepada rombongan wisatawan yang ada dilokasi. Mereka dihimbau agar lebih hati-hati apabila mengajak anak-anaknya, dikarenakan lokasi selfi yang indah namun ada beberapa tempat yang rawan.

"Hal itu kita lakukan dan kita prioritaskan tingkat keamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkap salah satu Babinsa Koramil 05/Nusawungu.

Di tempat terpisah, Danramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap Kapten Arh Suroto mengatakan, beberapa lokasi Obyek Wisata di wilayah Koramil Nusawungu Desa Karang Banar yang menjadi prioritas pengamanan meliputi, Pantai Jetis, Cemara Sewu,Pantai Bungso dan Pantai Congot.

"Pengamanan ditempat Obyek - obyek wisata tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiap siagaan Babinsa Koramil 05/Nusawungu dalam mengamankan kegiatan masyarakat. Dengan tujuan agar masyarakat yang datang berekreasi di Obyek Wisata Pantai bersama keluarganya merasa nyaman dan aman," ungkap Danramil.

Selain antisipasi pasca perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2019 juga bertepatan dengan lamanya liburan sekolah yang memungkinkan akan membludaknya para pengunjung di tempat hiburan wisata Pantai, "pungkas Kapten Arh. Suroto.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama