Salim Djati Mamma Terpilih Sebagai Ketua Panitia Kongres DPI


JAKARTA  (wartamerdeka.info) - Hasil dari Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) (18/12-2018) bulan lalu, yang dihadiri sekitar Dua Ribu Wartawan dari berbagai Daerah di Wilayah se Indonesia, sangat direspon oleh semua pihak untuk melakukan perubahan, agar keberadaan jatidiri mereka jelas dan tidak ada lagi dikriminalisasi dan diskriminasi.

Hal ini ditindak lanjuti oleh Sekertariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia untuk membentuk Panitia Kongres, yang akhirnya memilih nama Salim Djati Mamma yang juga Ketua Umum Perserikatan Journalist Siber Indonesia (Perjosi), Rabu (9/1) di Hotel Grand Cempaka Jakarta.

Terpilihnya nama Salim Mamma, sebagai Ketua Panitia Kongres yang rencananya akan  dibawa ke Dewan Pers Indonesia (DPI) yang di pilih secara Aklamasi, memberi nuansa dan  semangat baru bagi Pengurus Sekber Pers Indonesia, untuk melakukan pemilihan Pengurus Dewan Pers,  yang rencananya akan diselenggarakan pada Kamis (28/2) di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat.

Semantara Ketua Dewan Pembina Sekber, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatmo, dalam sambutannya arahannya saat dilakanakan rapat pembentukan Panpel Kongres DPI mengatakan, dirinya menyerahkan kepada semua pengurus Sekber untuk segera membentuk pengurus Dewan Pers Independen, karena semua insan Pers mengharapkan adanya Lembaga yang bisa menaungi dan kejelsan dari para insan Pers, dan mengharapkan Panitia Pelaksana Kongres DPI kerja tim jangan kerja sendiri-sendiri, serta Profesionl, sebab menurutnya inilah awal kerja dari DPI untuk mengawal para insan Pers.

"Pada intinya kekompakan dari Panitia harus profesional dan tugas dibagi jangan kerja sendiri-sendiri atau one man show, karena pengurus Dewan Pers Independen yang menetukan jalan para Jurnalis, tutupnya.

Dilain pihak Sekertaris Sekber, Hence Mandagie juga mengharapkan agar perlunya kerja tim, tidak ada kepentingan Politik, dan pribadi, untuk membentuk DPI. Karena para pekerja Pers, membutuhkan lembaga yang dapat menaungi mereka, dan berharap, Panitia Kongres bekerja Maksimal.

Dalam amanatnya ketua Panitia Pelaksana Kongres Pers Indonesia, Salim Djati Mamma, berharap dan meminta dukungan dari berbagai organisasi Pers dan Pemimpin Media, dapat mendukung kegiatan yang luhur itu, karena ini menyangkut harga diri serta masa depan Pers, untuk membuktikan bahwa Pers Indepeden adalah Wartawan yang Profesional yang punya integritas yang tinggi serta memberikan informasi yang mendidik.
"saya harap kegiatan yang akbar ini, semua pihak dapat mendukung pelaksanaaan kongres, utamanya organisasi Pers, Pemimpin Media, guna mendukung Lembaga yang dapat menaungi teman Jurnalis kedepan", tegas Salim

Terlihat Susunan Panitia Kongres Dewan Pers Indepnden, Ketua Salim Djati Mamma, Sekertaris Helmi Ramdan, Bendahara Brando, Seksi Keamanan Ferry R, Seksi Dana Meitha Kalallo, Seksi Komsumsi Astrid Ester, Seksi Acara/ Protokol Edi Anwar, Seksi Pendaftaran  dan IT Sugiharto, Seksi Dokumentasi Yogy. (Fatah/Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama