Lapas Muara Enim Kerja Sama Disnaker Gelar Pelatihan Las Dan Otomotif


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dalam rangka  pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim kembali menggandeng Dinas Ketenaga Kerjaan UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim dalam memberikan pelatihan Teknik Las dan Otomotif, bertempat di Lapas Muara Enim Selasa (26/02/2019).

Ressy Setiawan selaku Kasubsi Bimbingan Kerja Lapas Muara Enim mengatakan Pelatihan ini bertujuan agar Warga Binaan memiliki Keterampilan Kemandirian sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi mereka dan menjalani masa hukuman mereka di Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Dikatakan juga, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim yang mengikuti pelatihan ini nantinya akan diberikan sertifikat Kompetensi yang dikeluarkan dari Balai Pelatihan Pusat Nasional melalui pihak Disnaker UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim.

UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim mengirimkan instruktur yang handal di bidangnya.

UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim akan mendukung penuh pelaksanaan pelatihan ini serta diharapkan dapat terus bekerjasama dalam pelatihan-pelatihan lainnya, dalam kesempatan tersebut Instruktur UPTD BLK Kab. Muara Enim, Denni memaparkan bahwa langkah inisiatif Lapas Muara Enim dalam bekerjasama memberikan Pelatihan Las dan Otomotif terhadap Warga Binaan sudah sepantasnya kita berikan apresiasi yang tinggi.

“Para peserta yang mengikuti pelatihan ini tidak hanya diberikan sertifikat, namun selesai kegiatan pelatihan ini mereka akan kami data yang kemudian dapat kami salurkan ke tempat-tempat yang membutuhkan karyawan pada perusahaannya," ucap Denni.

Warga Binaan Pemasyarakatan  yang mengikuti Pelatihan Las dan Otomotif ini berjumlah 32 orang.

Sementara itu di sela-sela kesempatan tersebut WBP Lapas Muara Enim, Zakaria (37) mengucapkan Terimakasih kepada pihak Lapas Muara Enim atas pemberian pelatihan Las dan Otomotif ini.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Hal ini bisa menjadi modal bagi saya kedepan dalam menghadapi tantangan kehidupan di luar sana dan warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim yang mengikuti pelatihan ini tampak begitu antusias dan bersemangat," ucap Zakaria. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama