Headline

Jokowi: Tidak Ada Toleransi Sedikit Pun Bagi Yang Mengganggu Pancasila!

Meminta Kecepatan Melayani Jadi Prioritas Birokrat SENTUL (wartamerdeka.info) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih kembali men...

RSUD Kota Tangerang Terbakar, Seluruh Pasien Dievakuasi Di Kantor Kel Kelapa Indah


TANGERANG (wartamerdeka.info) - RSUD Kota Tangerang kebakaran, pada Senin malam. Diperkirakan, api mulai menjalar sekitar pukul 23.00 Wib pada lantai 3 rumah sakit. Pihak rumah sakit punpun memindah dan mengevakuasi seluruh pasien dan memadamkan aliran listrik.

Seluruh pasien rawat inap panik dan segera segera berhamburan keluar dievakuasi keluar ruangan di halaman Kantor Keluarahan Kelapa Indah, sebagian di pelataran lantai Gedung Kesenian Kota Tangerang dan Masjid Al- Hidayah Modernland Kota Tangerang.


Hingga  pukul 24.00 Wib api masih menjalar ke lantai yang lain dan makin membesar. Namun, sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa dan penyebab kebakaran.

Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korseleting Panel Listrik Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Salah seorang pasien yang dirawat dilantai 5 langsung menyelamatkan diri tanpa menghiraukan apapun menuju tangga evakuasi bersama yang lain, karna lift tidak dapat digunakan.


“Duh saya gak sempat inget apa-apa, dibantu istri saya langsung keluar menuju tangga darurat karna panik lampu mati dan semua teriak kebakaran,” sebutnya.

Tampak Puluhan pasien berada di pelataran halaman Kelurahan Kelapa Indah yang letaknya berdekatan dengan Gedung RSUD Kota Tangerang, atas inisiatif keluarga pasien yang khawatir langsung meminta pasien dipindahkan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan armada ambulance.

Berdasarkan laporan dari pihak Security RSUD yang berjaga malam itu, awal kejadian dirinya sedang berada di lantai 1 dan memang sedang mengawasi sisi TV, tiba-tiba terdengar suara letupan di kotak panel listrik lantai dasar, dilanjutkan dengan kotak panel lantai 3 dan 5 dengan letupan serupa hingga mengeluarkan percikan api.

“Saya sedang jaga diruangan sisi TV, tiba-tiba Kotak panel meledug, hingga lamu padam, sontak aja semua orang dan pasien panik berhamburan keluar, sampai saya ikut bantu evakuasi pasien rawat inap,” terangnya.

Terlihat masih ada pasien yang masih bertahan dengan didampingi  perawat, ada  6 bayi yang baru lahir dengan kondisi di ancubator telah di evakuasi di depan Masjit Al- Hidayah Modernland Kota Tangerang.

Sampai berita ini diturunkan proses evakuasi pasien sudah keseluruhan ditangani, kondisi suasana masih dalam keadaan panik dan keluarga pasien yang tengah dirawat masih datang silih berganti, korban jiwa akibat kebakaran tersebut sampai saat ini belum ada laporan.(tatang/Fatah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RSUD Kota Tangerang Terbakar, Seluruh Pasien Dievakuasi Di Kantor Kel Kelapa Indah"

Posting Komentar