Headline

Mayjen TNI (Purn) Saurip, Teman Seangkatan Di Akabri, Sebut Prabowo Punya "Peran Mulia"

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi   JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto  dituding sejumlah pihak telah me...

Harga Stabil, Ditemukan Bahan Makanan Kurang Aman Di Cilacap


CILACAP (wartamerdeka.info) - Meskipun pasokan dan harga bahan makanan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Cilacap relatif stabil, namun dari aspek keamanannya masih ditemukan adanya bahan makanan mengandung bahan kimia berbahaya. Permasalahan tersebut terungkap dalam peninjauan Bupati di pasar Sidadadi Cilacap.

Untuk menekan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H. Tim pengendali inflasi daerah (TPID) dan tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah (TJKPD) kabupaten Cilacap dipimpin oleh Bupati Cikacap Tatto Suwarto Pamuji, kamis pagi (16/5/2019) melakukan pemantauan kenaikan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar Sidadadi Cilacap.

Pada kesempatan itu Bupati Tatto terlibat langsung berdialog dengan para pedagang menanyakan seputar harga dan stok pangan barang dagangannya.

Usai meninjau lapak pedagang di pasar Sidadadi, Bupati menjawab pertanyaan wartawan, mengakui perkembangan harga di pasar Sidadadi terlihat kecenderungan menurun.

Namun dilain sisi bupati mengakui telah menemukan makanan mengandung bahan kimia berbahaya, seperti pewarna Rhodamin B yang seharusnya diperuntukan bagi pewarna tekstil maupun pakaian.

Rhodamin B banyak ditemukan pada bahan makanan berupa kerupuk yang disinyalir diproduksi dan dipasok dari luar Cilacap. Menjawab pertanyaan wartawan Bupati menyatakan, pasokan produk kerupuk asal kabupaten tetangga tidak hanya masuk Cilacap, namun juga masuk ke Kabupaten Kota lainnya di Jawa Tengah, bahkan daerah lainnya.

Meskipun nantinya dapat dilakukan  koordinasi dengan kabupaten tetangga, namun sebagai langkah awal pemda kabupaten Cilacap secara bertahap akan melakukan pengeluaran himbauan kepada para pedagang dan operasi pasar lebih lanjut.

Dijelaskan, pemerintah kabupaten Cilacap, melalui TPID dan TJKPD Cilacap sedang memberikan perhatian serius pada upaya pengendalian harga dan pemantauan peredaran bahan makanan yang mengandung pewarna buatan, zat pengembang atau borax serta bahan pengawet makanan formalin dengan fokus utama dipasar-pasar tradisional maupun pasar modern di wilayah kabupaten Cilacap. (gus/bercahayafm.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Stabil, Ditemukan Bahan Makanan Kurang Aman Di Cilacap"

Posting Komentar