Jalin Silaturahmi, Polres Lampung Utara Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Penyelenggaran Dan Peserta Pemilu 2019


LAMPURA (wartamerdeka.info) - Puasa Ramadhan 1440 Hijriyah/2019 M menjadi momentum menjalin silaturahmi pasca pemilu 2019. Itulah yang menjadi alasan Polres Lampung Utara yang dimotori oleh Sat Intelkam menggelar buka puasa bersama dengan mengundang semua kalangan di gedung MTA Jl. Tjoekol Subroto Kel. Kelapa Tujuh Kec. Kotabumi Selatan, Selasa (21/5/2019).

Acara buka puasa bersama juga dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Dandim 0412/LU Letkol Inf. Krisna Pribudi, PJU Polres Lampung Utara, penyelenggara pemilu tahun 2019, partai politik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tim sukses capres / cawapres 01 dan tim sukses capres / cawapres 02 di Kab. Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih telah hadir dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini serta terlaksananya pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kab. Lampung Utara pasca pengumuman oleh KPU Pusat.

"Buka puasa bersama diadakan untuk menyambung kembali silaturahmi antar elemen masyarakat pasca pemilu 17 April 2019 lalu dalam rangka sinergitas menjaga NKRI dalam bingkai kebhinekaan," ujar Kapolres.

Ditambahkan, pelaksanaan pemilu 2019 beberapa bulan terakhir ini telah berpotensi merenggangkan hubungan masyarakat karena adanya perbedaan pilihan. Mungkin dulu tensi kita tinggi, tapi dengan bulan puasa yang penuh berkah ini kita sama-sama cari pahala.

"Yang dulu agak renggang kita rapatkan, yang jauh kita dekatkan. Kita hormati keputusan KPU karena itu sudah menjadi proses demokrasi, jangan lagi kita saling curiga dalam menyikapi hasil Pemilu,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa diisi dengan tausiyah dengan pembicara Ustad H Kamislihan dari kota Metro. Dalam ceramahnya, Kamislihan mengajak seluruh elemen masyarakat dapat kembali bersatu pasca pemilu.

"Mari kita kembali menyatu dan menerima hasil pemilu dengan lapang dada. Kemarin kita berbeda dalam pandangan politik, tetapi masih dalam bingkai NKRI dan utamakan musyawarah dalam segala hal," papar Ustad H Kamislihan.(Rasyid-IWO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama