Headline

Polres Jakbar Musnahkan Barang Bukti 138 Kg Sabu dan 10.382 Butir Ekstasi

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Bertepatan dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2019), Kepolisian Resort Metro ...

Korem 071/Wk Salurkan 775 Paket Zakat Fitrah Kepada Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Sebagai umat Islam, sebelum mengakhiri puasa di bulan Ramadhan dan merayakan hari kemenangan hari raya Idul Fitri, kita diingatkan untuk menunaikan satu kewajiban rukun Islam yang ketiga, yakni Zakat yang diberikan kepada fakir miskin dan para mustahiq lainnya sebagai tanda syukur atas nikmat Allah SWT dan untuk mendekatkan diri kepada-Nya serta untuk membersihkan diri dan hartanya.

Hal tersebut dikatakan, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. pada Penyerahan Zakat Fitrah Keluarga Besar Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk yang berlangsung Senin (3/6/2019) di Gedung Pertemuan Jenderal A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja, Banyumas.

Zakat merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang berkelebihan rizki untuk menyisihkan sebagian dari padanya untuk diberikan kepada saudara-saudara mereka yang sedang kekurangan. Zakat juga bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk kebersamaan serta menyambung tali silaturahmi diantara keluarga besar Makorem 071/Wk dengan warga masyarakat sekitar Makorem 071/Wk, sehingga persatuan dan kesatuan dalam memperkuat ukuwah Islamiah akan lebih kokoh dan kuat.


Penyerahan zakat fitrah, dihadiri para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka/Pa/ Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk serta warga masyarakat sekitar Makorem 071/Wk.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk menyampaikan, zakat fitrah ini disamping kewajiban bagi umat Muslim, zakat sebagai suatu ibadah dan kewajiban sosial keagamaan mempunyai potensi yang cukup besar bagi pembinaan kesejahteraan sosial dan pembangunan yang antara lain menghapus kefakiran dan kemiskinan, menghubungkan tali persaudaraan, membersihkan penyakit bakhil, kikir, serakah, tamak, individualisme, serta menumbuhkan rasa syukur, tanggung jawab dan ikatan sosial yang kuat, membantu mengatasi ketidakseimbangan antara sumber-sumber kehidupan.

“Terimalah zakat fitrah yang diberikan ini dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, karena dengan mensyukuri nikmat yang diberikan, Allah SWT akan menambah nikmat-nikmat yang lain”, terang Danrem 071/Wk mengakhiri sambutannya.

Sebanyak 775 zakat fitrah yang dihimpun keluarga besar Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, diserahkan secara langsung oleh Kasi Intelrem 071/Wk Letkol Inf Rudianto, S.Pd., mewakili Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., kepada fakir miskin, kaum dhuafa, para mustahiq, dan anak yatim piatu panti asuhan, pondok pesantren, penyandang cacat serta masjid-masjid dan TPQ sekitar Makorem 071/Wk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korem 071/Wk Salurkan 775 Paket Zakat Fitrah Kepada Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa"

Posting Komentar