Dandim Cilacap Tinjau Lokasi Sasaran TMMD Reguler di Desa Cilibang


CILACAP (wartamerdeka.info) - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) didampingi Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian meninjau langsung lokasi sasaran fisik TMMD Reguler di Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Rabu (11/9/2019).

Kedatangan Dandim disambut langsung oleh Kepala Desa Cilibang Purnomo Adi beserta para Perangkatnya di halaman Pendopo Desa Cilibang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Suwantoro beserta Bintara Staf, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto, Babinsa Desa Cilibang Sertu Jumadi, Kadus Kaligintung Ibu Saminah serta Ketua RT setempat.

Dandim turun langsung ke lapangan untuk melihat lokasi yang nantinya akan menjadi sasaran fisik pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahun 2019, yang rencananya akan di laksanakan dalam waktu dekat ini.


Dandim yang dikenal memiliki visi yang jauh tentang konsep pembangunan daerah, melakukan dialog langsung dengan unsur pemerintahan desa baik itu Kepala Desa, Kepala Dusun dan masyarakat Desa Cilibang untuk menggali potensi yang nantinya dapat diangkat melalui program TMMD.

Dia mengatakan, bahwa secara teknis salah satu sasaran fisik pada kegiatan TMMD Reguler yaitu berupa pembangunan jalan sepanjang 900 meter.

Jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat Desa Cilibang kerena menghubungkan Dusun Kaligintung dan Desa Prapagan.

Menurutnya, akses jalan yang akan dibangun nantinya sangatlah penting untuk mendukung kelancaran aktifitas warga sekitar.

Dengan adanya jalan yang layak akan memperlancar kegiatan masyarakat baik itu pertanian, peternakan dan perdagangan yang digeluti warga sekitar, dengan begitu dampak yang dapat dirasakan adalah meningkatnya taraf hidup masyarakat, katanya.

"Pada kegiatan TMMD Reguler kali ini, kita tidak hanya sekedar melakukan pembangunan fisik, baik itu pembangunan sarana jalan atau pembangunan RTLH bagi warga kurang mampu maupun sarana lainya. Namun kita berupaya untuk mengangkat potensi-potensi yang ada didaerah guna kita manfaatkan bagi kesejahteraaan masyarakat, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di lokasi TMMD," tegas Dandim.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama