BREAKING NEWS

Bamsoet: Amandemen UUD 1945 Bisa Dilakukan jika Ada Konsensus Nasional

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terkait rekomendasi MPR RI 2014-20...

Hari Terakhir Pendaftaran di Golkar Torut, Bangpit Kembalikan Formulir

Petrus Tangke Rombe (Kiri) dan Bangpit alias Pither Ponda Barany (Kanan), keduanya bertemu di Sekretariat DPD II Partai Golkar Toraja Utara, pada hari terakhir pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Torut , Jumat (27/9) 
TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Bangpit terus melangkah dengan pasti dan menyatakan diri maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Toraja Utara.

Pada hari terakhir pendaftaran di Sekretariat DPD II Partai Golkar Torut, di Rantepao, Jumat (27/9), Bangpit baru mengembalikan formulir pendaftaran. Dia berangkat dari Hotel Indra Rantepao menuju sekretariat pendaftaran Partai Golkar.

Menariknya, sesaat setelah Bangpit menuntaskan pendaftarannnya, sontak pula datang mantan Sekda Paniai Papua DR. Ir. Petrus Tangke Rombe, MH. Kedatangan Tangke Rombe ini juga untuk mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon Bupati Torut.

Kehadiran dua tokoh figur Toraja ini sedikit unik karena mereka datang hampir bersamaan di hari terakhir pendaftaran, seolah sudah diatur sebelumnya.
Pasalnya, keduanya sejauh ini juga dikenal punya hubungan kedekatan yang sangat kental bak kakak dan adik.

Ini bisa saja jadi petunjuk keduanya bakal satu paket mengapa tidak. "Politik kan dinamis, apa saja bisa terjadi. Dan banyak hal bisa berubah-ubah yang tentu saja diluar dugaan termasuk dalam hal pemaketan pasangan calon," ujar sebuah sumber di sela pendaftaran.

Suasana akrab tampak ketika keduanya, PTR-Bangpit, bertemu di sekretariat pendaftaran partai berlambang pohon beringin itu. PTR tampil berpakaian tradisional dengan kombinasi baju warna biru dan sarung warna putih.

Adapun Bangpit, tampil dengan menggunakan jas SOKSI warna merah, dengan dilapisi kemeja putih di dalam, serta memakai celana jeans warna biru.

Bangpit adalah kader dan mantan pengurus SOKSI Torut. SOKSI merupakan salah satu lembaga pendiri Partai Golkar.

Kedua balon memaparkan visi dan misi yang mengangkat kearifan lokal. Ketika ditanya tentang alasan mengapa ia hanya ingin maju  cawabup, Bangpit menjawab kapasitas dirinya hanya sampai disitu.
"Saya cukup mendampingi para senior saja. Saya hanya mau bekerja dengan kapasitas wakil cukuplah," tutur Bangpit.

Advokat muda Toraja yang dikenal simple dan tidak neko-neko ini, memandang politik itu harus dengan melihat realitas.
Soal siapa bakal calon bupatinya, bagi Bangpit, selain ada pada partai pengusung juga pada calon bupatinya.

Untuk Balon Bupati dan Partai Pengusung, Bangpit menawarkan tagline "Torut MAS" yang artinya Toraja Utara Maju, Aman, dan Sejahtera. (Tom)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Terakhir Pendaftaran di Golkar Torut, Bangpit Kembalikan Formulir"

Posting Komentar